Find Us On Social Media :

Dorong UMKM, IDCloudHost Akusisi Perusahaan Hosting Lokal Dewabiz

By Indah PM, Jumat, 3 Mei 2019 | 17:09 WIB

Software, web development, programming concept. Abstract Programming language and program code on sc

Tak dimungkiri, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna internet yang sangat banyak. Setidaknya ada lebih dari 143 juta pengguna internet atau sekitar setengah dari total populasi yang ada di Indonesia saat ini.

Tanpa kita sadari pula era digital turut memaksa kita untuk bisa mengembangkan potensi dari negara Indonesia, salah satunya adalah memaksimalkan potensi dari pelaku usaha di Indonesia. Meski demikian masih belum banyak UMKM yang Go Digital, padahal dengan adanya teknologi seharusnya bisa memaksimalkan segala aspek yang dimiliki oleh kekayaan Indonesia sendiri.

Menyikapi kondisi terseburt, IDCloudhost (PT Cloud Hosting Indonesia) yang merupakan salah satu Web Hosting Provider & Cloud Infrastructure Company terkemuka di Indonesia, secara resmi mengakuisisi Dewabiz, perusahaan hosting yang didirikan pemuda asal Aceh, Rizky.

Alfian Pamungkas Sakawiguna (CEO IDCloudhost) mengatakan, akuisisi Dewabiz ditujukan untuk memfokuskan diri pada layanan unlimited hosting dan domain murah yang akan membantu UKM mengembangkan bisnis online mereka.

“Dengan pengalaman mengelola perusahaan hosting sejak 2013 yang menawarkan layanan hosting dan dedicated server, kami ingin menambah lini produk kami dengan menghadirkan layanan hosting unlimited berbiaya murah untuk segmen UMKM," lanjutnya

Alfian yakin produk ini akan diterima dengan baik di masyarakat Indonesia. “Dengan jumlah penduduk 250 juta orang lebih, maka potensi pasar masih sangat terbuka. Selain itu, Akuisisi ini adalah bentuk komitmen IDCloudhost untuk menjadikan perusahaan lokal berjaya,” lanjut Alfian.

Saat ini IDCloudhost Group mempunyai dua perusahaan yang mempunyai segmen yang tidak bersebrangan, yaitu PAAS (PT Awan Kilat Semesta) dan Dewabiz. Total pelanggan yang dilayani saat ini sekitar lebih 60 ribu dengan layanan aktif.

Tahun 2018 yang lalu IDCloudHost juga terdaftar sebagai Registrar Resmi dari PANDI selaku pengelola nama domain dan internet di Indonesia.