Find Us On Social Media :

OnePlus Bocorkan Fitur-fitur Andalan OnePlus 7 Pro Lewat Iklan Koran

By Adam Rizal, Sabtu, 4 Mei 2019 | 11:30 WIB

Unik! Oppo Bocorankan Fitur-fitur Andalan OnePlus 7 Pro Lewat Iklan Koran

Ada yang menarik di koran AS New York Times edisi Senin (29/4/2019). Di beberapa halaman di koran tersebut, tampak ada sejumlah teaser ponsel pintar terbaru dari OnePlus yang berbentuk iklan satu halaman penuh.

Di dalamnya, OnePlus memamerkan rancangan hardware calon ponsel pintear andalan barunya, OnePlus 7 Pro, berikut rangkaian fitur andalan sang smartphone. "Just a better phone", bunyi slogan yang termpampang dalam iklan.

Dari sini bisa diketahui bahwa OnePlus 7 Pro akan dibekali konektor USB Type-C dan pemindai sidik jari di alam layar.

Namun, tak ada jack audio 3,5mm. Berdasarkan iklan itu pula, OnePlus mengkonfirmasi bahwa OnePlus 7 Pro akan memiliki kamera selfie dengan mekanisme pop-up karena disebut "tidak memiliki notch".

Gambar iklan turut menampilkan bahwa OnePlus 7 Pro akan dibekali tiga kamera di bagian punggungnya, ditambah sebuah LED flash dan logo OnePlus di bawah kamera.

Namun, konfigurasi masing-masing kamera belum diketahui. Belum jelas juga apakah fitur-fitur OnePlus 7 Pro ini juga akan dimiliki saudaranya, OnePlus 7, atau tidak.

Disebutkan juga bahwa harga OnePlus 7 Pro akan berada di bawah kisaran 2.000 dollar AS (Rp 28,5 juta).

Ini tak banyak membantu karena banderol ponsel pintar flagship masa kini memang di bawah angka tersebut, kecuali model ponsel pintar lipat.

Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, OnePlus 7 akan ditenagai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 855 dan memiliki dukungan jaringan seluler generasi kelima (5G).

Dari segi layar, OnePlus 7 disinyalir akan mengusung layar seluas 6,5 inci. Kabarnya rasio screen-to-body layar ponsel ini bisa mencapai angka 95 persen atau lebih.

Kepastian soal OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro agaknya baru akan diperoleh pada tanggal peluncurannya, 14 Mei mendatang, sebagaimana dirangkum SlashGear.