Find Us On Social Media :

Bukan Ponsel Murah Xiaomi, Oppo Dominasi Ponsel Terlaris di Negara Ini

By Adam Rizal, Minggu, 5 Mei 2019 | 15:00 WIB

Ilustrasi Smartphone Oppo F11 dan Oppo F11 Pro

Xiaomi boleh bangga dengan penjualannya di Indonesia yang laris bak kacang goreng dan membuat Xiaomi menjadi vendor ponsel terbesar ke dua di Indonesia setelah Samsung.

Namun, Xiaomi tidak berdaya di negara asalnya sendiri yaitu Tiongkok. Lembaga riset Counterpoint Research merilis daftar 10 ponsel terlaris di Tiongkok pada tahun lalu dan di posisi pertama bukan di duduki oleh produk ponsel dari vendor seperti Xiaomi, Samsung, ataupun iPhone.

Posisi pertama ada Oppo R15. Kedua, ada iPhone X dan Oppo A5 yang berada di peringkat ketiga.

Baca Juga : Berkat Fitur Kesehatan, Apple Watch Pimpin Pasar Smartwatch

Sedangkan di peringkat keempat dan kelima, di duduki oleh Oppo A83 dan Vivo X21. Peringkat ke enam ada iPhone 8 Plus dan Vivo Y85 yang berada di peringkat ketujuh.

Di peringkat kedelapan ada Oppo A72, dan Xiaomi Redmi 5 Plus yang berada di peringkat sembilan.

Pada peringkat terakhir, bertengger Oppo R11s. Namun demikian, menariknya ada satu merek ponsel luar Tiongkok yang ada di dalam daftar tersebut yang tak lain adalah Apple.

Baca Juga : Alami Sharia Targetkan Rp80 Miliar untuk Pembiayaan UKM di Tahun 2019

Yang mengejutkannya, lagi-lagi Huawei tidak ada dalam daftar ponsel ini. Padahal, Counterpoint mengklaim kalau Huawei P20 Lite termasuk ke salah satu ponsel terlaris dengan total penjualan 13 juta unit, seperti yang dikutip dari GSM Arena.