Find Us On Social Media :

Facebook Kenalkan Fitur Pencari Jodoh untuk Jomblo yang Kesepian

By Adam Rizal, Selasa, 7 Mei 2019 | 15:00 WIB

Facebook Kenalkan Fitur Pencari Jodoh untuk Jomblo Kesepian

Facebook mengumumkan fitur terbaru Secret Crush pada konferensi developer F8 2019.

Fitur itu memungkinkan Anda akan mengirimkan sinyal bahwa Anda tengah tertarik dengan teman Anda via Facebook Dating.

"Fitur ini akan membantu Anda untuk menemukan jodoh di lingkaran pertemanan Facebook. Ini yang mendasari ide kami," kata Facebook seperti dikutip Engadget.

Secret Crush memungkinkan Anda untuk memilih hingga sembilan orang teman yang ingin Anda kencani.

Jika teman-teman Anda adalah pengguna layanan Facebook Dating, Anda akan akan mendapatkan notifikasi bahwa seseorang tertarik dengan mereka.

Sebaliknya, Anda juga bisa mengaku tertarik dengan teman Anda yang tidak menggunakan layanan Dating. Tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak pengguna Facebook untuk mencoba layanan baru mereka.

Menurut laporan The Verge, layanan baru Facebook ini serupa dengan aplikasi Hinge tetapi berbeda dengan Tinder. Jika Tinder yang menjadi penentu ketertarikan berdasarkan penampilan fisik.

Sedangkan di Facebook Dating, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan dan memulai pembicaraan berdasarkan foto atau jawaban pertanyaan yang ada di profil seseorang.

Fitur tersebut bisa digunakan oleh pengguna Facebook yang telah berumur setidaknya 18 tahun. Fitur itu bisa digunakan dengan gratis, tanpa gangguan iklan atau fitur berbayar.

Sekarang, fitur Secret Crush telah dicoba di sembilan negara baru, yaitu Brasil, Bolivia, Chili, Ekuador, Guyana, Paraguay, Peru, Uruguay, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Suriname.

Sebelum ini, fitur itu telah tersedia di Argentina, Kolombia, Meksiko, Kanada, dan Thailand. "Fitur ini dibangun dengan pemikiran privasi, dan dengan tujuan membangun hubungan jangka panjang yang bermakna, bukan hanya sekadar kencan sesaat," ujarnya.

Manajer Produk Dating Facebook Charmaine Hung mengungkapkan dirinya memiliki lebih dari 2 ribu teman di Facebook.

"Saya bukan teman baik dengan 2.000 orang, dan ada peluang bagus bahwa salah satunya bisa sangat cocok dengan saya. Saya percaya mereka, saya menghargai mereka dan saya tahu kami kompatibel," katanya.

"Satu-satunya hal yang hilang adalah mengetahui apakah kami berdua tertarik untuk menjadi lebih dari sekadar teman tanpa takut ditolak jika Anda melakukan ini dalam kehidupan nyata," papar Hung.