Find Us On Social Media :

PROLiNK PDC54001, Mudahkan Isi Ulang Baterai dengan Lima Port USB

By Cakrawala, Senin, 6 Mei 2019 | 23:52 WIB

Jika Anda memiliki beberapa gadget, misalnya dua atau lebih smartphone, memiliki satu charger dengan banyak port USB bisa memudahkan. Anda misalnya tidak perlu memasang banyak charger ketika ingin mengisi ulang berbagai perangkat tersebut sekaligus. Begitu pula ketika berpergian karena jumlah charger yang dibawa pun tidak perlu lebih dari satu. Itulah yang coba ditawarkan oleh PROLiNK melalui PDC54001. Desktop charger ini menawarkan lima port USB.

Kelima port USB yang ditawarkan oleh PROLiNK PDC54001 tidaklah sama persis, 4 merupakan port USB Standard-A dan 1 merupakan port USB Type-C. Begitu pula dengan keempat port USB Standard-A yang dihadirkan. Salah satu dari port USB Standard-A itu sudah mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0, sedangkan yang tiga lainnya belum.

Bila perangkat mobile yang digunakan mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0, mengisi ulang baterainya menggunakan port USB Standard-A yang sudah mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0, tentu bisa mempersingkat waktu pengisian yang dibutuhkan. Namun bila perangkat mobile yang digunakan belum mendukung atau Anda mengisi ulang baterai beberapa perangkat mobile sekaligus, ketiga port USB Standard-A lainnya masing-masing mendukung tegangan standar 5 V dan arus sampai 2,4 A. Port USB Standard-A yang sudah mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0 sendiri, menawarkan beberapa tegangan dari 3,6 V sampai 12 V dengan arus dari 3 A sampai 1,5 A. Daya maksimum yang bisa diberikan port ini adalah 18 W.

Sementara untuk port USB Type-C-nya, besarnya tegangan dan arus yang bisa diberikan adalah sesuai dengan yang didefinisikan oleh USB Type C 1.3. Besarnya tegangan dan arus yang bisa disuplai oleh port USB Type-C PROLiNK PDC54001 adalah 5 V dan sampai 3 A.

Meskipun begitu, daya total maksimum yang bisa diberikan oleh desktop charger ini adalah 40 W. Dengan kata lain, bila Anda mengisi ulang lima perangkat secara sekaligus, setidaknya ada dua port yang tidak akan memberikan daya maksimal.

PROLiNK PDC54001 pun dilengkapi dengan teknologi IntelliSense. Dengan IntelliSense, PROLiNK mengklaim PDC54001 bisa mendeteksi besaran arus yang tepat untuk perangkat mobile yang terhubung padanya, untuk kemudian memberikan besaran arus bersangkutan.

Desktop charger ini pun tentunya dilengkapi dengan berbagai fitur pengaman. PROLiNK PDC54001 dilengkapi dengan proteksi terhadap overvoltage, overcurrent, overtemperature, overload, dan short circuit. Jadi, Anda tidak perlu khawatir menggunakannya mengisi ulang berbagai gadget sekaligus.

Harga: Rp 440.000

Situs: www.prolink2u.com