Find Us On Social Media :

Setelah Jepang, JavaMifi Bidik Thailand untuk Garap Pasar Asia

By Indah PM, Rabu, 8 Mei 2019 | 14:00 WIB

JavaMiFi perluas ekspansi di Thailand

Setelah sebelumnya menggarap pasar Jepang beberapa waktu lalu, JavaMifi kini menjalin kerja sama dengan partner lokal Thailand yaitu Smile Wifi.

JavaMifi, penyedia rental travel asal Indonesia ini memang tengah melebarkan sayapnya sebagai strategi ekspansi jaringan internasional mereka.

Melalui kerjasama tersebut, baik JavaMifi maupun Smile Wifi berharap mampu menghadirkan support penuh bagi pengguna JavaMifi yang berkunjung ke Thailand.

Pemilihan Thailand sebagai partner pun bukan tanpa alasan. Pada awal tahun, pemerintah Thailand telah memprediksi akan adanya peningkatan wisatawan asing.

Diperkirakan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Thailand mencapai 41,1 juta pada 2019. Angka tersebut meningkat 8% dari tahun sebelumnya yaitu 38,3 juta wisatawan. Busakorn Prommanot (Director Tourism Authority of Thailand) menyebut dari 38,8 juta wisatawan tersebut, sebanyak 664.043 jiwa merupakan penduduk Indonesia. Walhasil wisatawan Indonesia juga diprediksi mengalami kenaikan 12% dari tahun sebelumnya.

Kecenderungan wisatawan yang masih melirik Thailand sebagai destinasi untuk berlibur inilah, yang mendorong JavaMifi membidik Thailand sebagai salah satu prioritas untuk memperkuat posisi mereka di Asia.

Menurut data pengguna yang dirilis oleh JavaMifi pada awal tahun ini juga menyebutkan Thailand masuk dalam peringkat 5 besar destinasi wisata favorit untuk musim libur akhir tahun 2018, menggantikan Tiongkok dan Australia – Selandia Baru.

“Setelah memperkuat pasar Jepang, Thailand menjadi negara strategis selanjutnya yang kami sasar dan segera disusul negara lainnya untuk mengukuhkan JavaMifi sebagai satu-satunya layanan penyediaan pocket wifi dari Indonesia yang berfokus pada kenyamanan wisatawan terutama di Asia,” ungkap Arindro Nugroho (General Manager JavaMifi).

Kerjasama ini tentunya juga menghadirkan kemudahan bagi wisatawan Thailand yang akan berkunjung ke Indonesia, dimana JavaMifi langsung bisa didapatkan di tangan mereka saat masih berada di Thailand, baik diantar ke rumah atau kantor, diambil sendiri di outlet Smile Wifi atau loket bandara Thailand.