Find Us On Social Media :

Red Hat dan Microsoft Tawarkan Azure Red Hat OpenShift dan KEDA

By Liana Threestayanti, Kamis, 9 Mei 2019 | 14:00 WIB

Kehadiran bos Microsoft Satya Nadella bersama CEO Red Hat Jim Whitehurst di ajang Red Hat Summit 2019 menandai penawaran terbaru dari kedua perusahaan.

Kehadiran CEO Microsoft, Satya Nadella, di ajang Red Hat Summit 2019 bukan sesuatu yang simbolik belaka. Sejumlah pengumuman terkait penawaran yang dikembangkan Red Hat bersama Microsoft juga mewarnai acara ini.

Kedua perusahaan bersama-sama mengembangkan layanan Kubernetes Event-Driven Autoscaling (KEDA) yang berbasis open source. KEDA memungkinkan para developer men-deploy serverless container pada Kubernetes di public atau private cloud, bahkan di lingkungan on-premises. KEDA dapat dikolaborasikan dengan Azure Kubernetes Service (AKS) dan Red Hat OpenShift.

Di ajang Red Hat Summit tahun lalu, Red Hat dan Microsoft mengumumkan ketersediaan OpenShift di Azure di bawah pengelolaan bersama. Tahun ini, keduanya menawarkan Azure Red Hat OpenShift yang memadukan OpenShift (platfrom Kubernetes enterprise yang berjalan di atas Red Hat Enterprise Linux/RHEL) dengan cloud Azure.

Solusi ini memungkinkan pelanggan mengombinasikan aplikasi yang dikelola dan diletakkan dalam container Kubernetes dalam workflow Azure. Langkah ini menjadi jalan bagi Red Hat dan Microsoft untuk mengembangkan komputasi hybrid cloud.

Azure Red Hat OpenShift menawarkan beberapa kemampuan bagi tim DevOps: