Find Us On Social Media :

Empat Negara di Asia Tenggara ini Paling Doyan Bubble Tea, Indonesia?

By Adam Rizal, Kamis, 9 Mei 2019 | 15:00 WIB

Bubble Tea, Minuman Paling Laris di GrabFood Tahun Lalu

Grab mengungkapkan masyarakat Asia Tenggara paling doyan minum bubble tea dan memesannya melalui layanan GrabFood. Grab mencatat jumlah penikmatnya tumbuh 12.000 persen pada 2018 dan rata-rata masyarakat Asia Tenggara mengonsumsi 4 gelas bubble tea setiap bulannya.

Lantas negara manakah yang paling doyan dengan minuman manis ini? Thailand menjadi negara pertama yang paling doyan dan memesan minuman bubble tea.

"Konsumen di Thailand menjadi konsumen dengan rata-rata konsumsi bubble tea tertinggi dengan jumlah enam gelas bubble tea per orang setiap bulannya," tulis Grab.

Selain Thailand, masyarakat Filipina juga termasuk yang paling banyak mengonsumsi bubble tea. Orang-orang di sana rata-rata meminum 5 gelas per bulan. Sementara orang Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Vietnam sama-sama mengonsumsi tiga gelas per bulan.

Dari pertumbuhan pesanannya, Malaysia memiliki peningkatan lebih dari 250 persen selama Mei sampai Desember 2018. Di periode yang sama, Singapura dan Vietnam punya pertumbuhan masing-masing lebih dari 700 persen dan lebih dari 1.500 persen. Grab juga mencatat pertumbuhan 3.000 persen di Filipina selama Juni sampai Desember 2018.

4 Negara di Asia Tenggara ini Paling Doyan Minum Bubble Tea, Indonesia?

Sementara, di periode Januari-Desember 2018, Indonesia tercatat lebih tinggi pertumbuhannya dibandingkan Thailand. Negeri Gajah Putih itu memiliki pertumbuhan lebih dari 3.000 persen, sedangkan Indonesia lebih dari 8.500 persen.

Para penikmat bubble tea di Indonesia didominasi dari kawasan Jabodetabek. Sementara, untuk Malaysia dari Klang Valley, Thailand dari Bangkok, dan Singapura hampir merata.

Tumbuh 3.000 Persen

Bubble tea merupakan minuman manis yang disukai banyak orang di Asia Tenggara. Berdasarkan data yang dirilis Grab, rata-rata pertumbuhan pesanan bubble tea se-Asia Tenggara mencapai 3.000 persen selama tahun 2018.

Dari jumlah pencinta bubble tea di Asia Tenggara, GrabFood mendata angkanya tumbuh mencapai 12.000 persen di tahun kemarin.