Find Us On Social Media :

Nvidia Bantu Qlue Kembangkan Teknologi untuk Solusi Smart City

By Dayu Akbar, Kamis, 9 Mei 2019 | 19:00 WIB

Qlue mengumumkan bahwa mereka telah bergabung dengan Nvidia untuk melakukan berbagai inovasi teknologi untuk mewujudkan Indonesia smart nation.

Melalui suatu program yang diberi nama Nvidia Inceptor, solusi berupa teknologi artificial intelligence dan deep learning yang diadopsi Qlue bakal lebih canggih dan akurat berkat pengalaman Nvidia di bidang teknologi.

Nvidia Inceptor merupakan program akselerator virtual untuk perusahaan rintisan teknologi yang bertujuan untuk mengembangkan perusahaan rintisan berdedikasi dan berpotensi tinggi yang merevolusi industri melalui teknologi artificial intelligence dan data science.

Setiap startup yang bergabung dalam program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berkelanjutan, mulai dari pelatihan dari para pakar, program hibah untuk perangkat keras serta dukungan pemasaran.

Dukungan Nvidia ini juga akan membantu Qlue untuk ekspansi ke pasar baru dan memastikan teknologi artificial intelligence yang dikembangkan jadi yang terdepan dalam solusi dan ekosistem smart city.

Qlue sendiri menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis artificial intelligence dan deep learning, salah satunya melalui QlueVision. QlueVision merupakan solusi analisa video berbasis artificial intelligence untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan identifikasi plat nomor kendaraan.

Solusi ini sudah diterapkan dan membantu berbagai pemerintahan kota atau kabupaten, badan pemerintah, dan perusahaan, untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan.

Qlue yang didirikan pada tahun 2016, telah memiliki lebih dari 50 kerjasama di berbagai sektor, seperti keamanan, kota mandiri, pemerintahan, penanggulangan pasca-bencana, industri dan lain-lain, dengan pelbagai mitra di pemerintahan maupun swasta diseluruh Indonesia.