Find Us On Social Media :

Jasa Raharja Gunakan Solusi Oracle untuk Dukung Program Mudik Gratis

By Rafki Fachrizal, Jumat, 10 Mei 2019 | 12:00 WIB

Davian Omas (Managing Director, Oracle Indonesia) dan Tri Haryanto (Wakil Presiden Eksekutif ICT, Jasa Raharja)

Tahun ini, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) kembali mengadakan program mudik gratis bertajuk “Mudik Bareng BUMN 2019”.

Jasa Raharja merupakan organisasi yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan keberangkatan para pemudik selama musim Ramadan tahun ini.

Tahun 2018, Jasa Raharja telah membantu lebih dari 250.000 pemudik dengan peningkatan lebih dari 70 persen dibanding tahun sebelumnya.

Jumlah kota tujuan Mudik Gratis juga meningkat dari tahun ke tahun, dari 77 kota pada 2016 dan 84 kota pada 2017, menjadi 155 kota pada 2018.

Baca Juga : Di Usia ke 50, Zebra Technologies Kian Aktif Merilis Solusi Inovatif

Dalam mendukung keberlangsungan program ini, Jasa Raharja menggunakan solusi dari Oracle Mobile Cloud untuk meningkatkan kemampuan basis data di situs mudik.jasaraharja.co.id.

“Setiap tahunnya, selalu ada peningkatan jumlah pengikut perjalanan di situs publik kami. Oleh sebab itu, kami membutuhkan sebuah platform yang dapat mendukung pengumpulan data terkini semua anggota masyarakat yang terdaftar di program Mudik Bareng BUMN, kapan saja dan di mana saja, semuanya dalam waktu nyata,” kata Tri Haryanto, Wakil Presiden Eksekutif untuk ICT, Jasa Raharja, di GoWork, Fx Sudirman, Jakarta.

Baca Juga : Samsung Kenalkan Exynos i T100 untuk Perangkat IoT Jarak Pendek

Sementara itu, Davian Omas, Managing Director, Indonesia, Oracle, mengatakan  “Kami sangat senang dapat mendukung Jasa Raharja dalam usaha membuat program Mudik pada musim Ramadan ini dapat berjalan lancar melalui dukungan platform cloud kami yakni Oracle Mobile Cloud Service.

"Pemilihan solusi cloud membawa sejumlah manfaat bagi organisasi, dan termasuk inisiatif berskala nasional seperti program ini dan skalabilitas serta efisiensi teknologi cloud menjadi sangatlah penting," tambah Davian.

Kedepannya, Jasa Raharja berencana akan terus menggunakan solusi platform cloud Oracle untuk melayani kondisi pada masa acara tahunan maupun musiman seperti program “Mudik Bareng BUMN” ini.

Baca Juga : Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko Offline daripada Online