Find Us On Social Media :

Orang Indonesia Gunakan Uang THR untuk Belanja Online Tiga Produk ini

By Adam Rizal, Sabtu, 11 Mei 2019 | 15:30 WIB

Ilustrasi belanja online ketika bulan Ramadan

Bulan Ramadhan membawa berkah untuk toko online di Indonesia yang mengalami peningkatan transaksi. Lazada mencatat ada tiga produk yang paling banyak dicari saat Ramadan sampai menjelang lebaran yakni kategori fesyen, elektronik, dan kosmetik.

"Yang paling laku jelang lebaran itu fesyen, diikuti sama elektronik dan juga make up. Tiga produk ini yang paling utama banyak dicari," kata Head of Mobile Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, dalam acara Lazada Ramadan Berkah di Jakarta.

Haikal mengatakan menjelang Lebaran itu banyak masyarakat mencari gamis, baju koko, dan baju untuk lebaran lainnya. Selain fesyen, produk lain yang ikut meningkat penjualannya adalah barang elektronik seperti telepon genggam, produk rumah tangga, dan produk lainnya.

"Biasanya produk elektronik menyusul produk fesyen mengambil momen menjelang lebaran," katanya.

Masyarakat memanfaatkan gaji ke-13 atau tambahan keuangan untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan yang salah satunya adalah elektronik.

Produk ketiga yang paling laku dan banyak dicari adalah healty and beauty seperti masker dan make up (kosmetik), serta keperluan wanita lainnya.

"Ramadhan ini keajaiban, pengunjung Ramadhan biasanya trafik naik, dilihat dari tangga kenaikannya tinggi," kata Haikal yang enggak menyebutkan angka kenaikannya.

Ramadan Berkah

Orang Indonesia Gunakan Uang THR untuk Belanja Online 3 produk ini

Pada Bulan Ramadan ini destinasi belanja dan jualan online Lazada Indonesia mengadakan program Lazada Ramadan Berkah dengan tema "Berkah Untuk Semua". Chief Marketing Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan Ramadan momentum penting bagi Lazada dan untuk semua masyarakat Indonesia.

"Ramadhan kali ini kami siapkan kegiatan dan promo menarik, agar bersama-sama masyarakat merayakan momentum lebaran," kata Monika.

Beberapa program tersebut yakni Senyum Baru untuk Indonesia, yakni program sosial berbagai kebahagian bersama anak-anak bibir sumbing dan langit-langit. Melalui program ini setiap pembeli belanja Rp100 ribu, senilai Rp1.000 akan didonasikan untuk operasi anak-anak bibir sumbing. Targetnya tahun ini sebanyak dua ratus anak di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua akan dioperasi.

Program lainnya adalah promo-promo menarik Lazada seperti Diskon terGILA 99 persen, Crazy Flash Sale, dan Slash It!.

"Promo menarik ini diharapkan dapat membantu meningkatkan bisnis para "seller" Lazada selama bulan Ramadhan, sehingga dapat menjadi berkah yang luar biasa bagi para seller," kata Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Lazada.