Di bulan Ramadan ini, LinkedIn mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanye yang diberi nama #PlusOnePledge. Kampanye ini merupakan sebuah inisiatif global untuk membantu orang lain di luar jejaring reguler LinkedIn kita dengan memberikan waktu, kemampuan, dan koneksi yang kita miliki.
Langkah ini bukan tanpa alasan. Pasalnya menurut studi LinkedIn Opportunity Index, hampir sepertiga orang Indonesia yang disurvei, memandang peluang ekonomi mereka sebagai kesempatan untuk membantu orang lain terhubung dengan peluang yang lebih baik. Penelitian ini menunjukan angka dua kali lipat dari angka rata-rata 16 persen di seluruh wilayah Asia Pasifik.
Linda Lee (Head of Brand Marketing and Communications Southeast Asia and North Asia di LinkedIn) menyebutkan bahwa memiliki jaringan yang kuat dapat menjadi hal penting bagi perkembangan karier. Sayangnya, tidak semua orang memiliki koneksi atau komunitas profesional yang tepat untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.
"Bayangkan, peluang karir baru bagi orang lain yang dapat kita ciptakan, saat kita berbagi sedikit waktu kita untuk membantu seseorang di luar jejaring reguler kita untuk lebih maju,” tutup Linda.