Find Us On Social Media :

Super Tangguh! Kamera Pop-Up OnePlus 7 Pro Mampu Tahan Beban 22 KG

By Adam Rizal, Sabtu, 18 Mei 2019 | 15:30 WIB

Nah, kamera itu ternyata dicanteli tali panjang yang sedang mengangkat bongkahan semen seberat 22 kilogram.

Akun YouTube JerryRigEverything yang kerap menguji ketahanan ponsel-ponsel flagship kembali menguji ketahanan ponsel OnePlus 7 Pro baik dari layar, bodi dan kekuatan kamera pop-upnya.

Zack dari JerryRigEverything mulai menggores layar Gorilla Glass di OnePlus 7 Pro. Hasilnya, goresan layar ponsel baru terlihat di level 6 dari skala kekerasan Mohs dan bekas lekukan terlihat muncul di level 7.

Selain itu, ia juga menggores bagian layar yang menjadi tempat sensor sidik jari. Hasilnya, sensor itu masiih bisa digunakan seperti biasa meskipun digores dengan alat di level 7.

Siksaan berikutnya adalah dengan membakar layar OnePlus 7 Pro selama semenit. Hasilnya, layar panel AMOLED masih tetap hidup.

Zack dari JerryRigEverything juga menguji coba ketahanan kamera depan OnePlus 7 Pro yang menggunakan mekanisme pop-up. OnePlus sendiri sudah melindungi kaca kameranya sehingga tidak mudah tergores ketika naik turun.

Berbicara soal kamera pop-up milik OnePlus 7 Pro, kamera ini disebut dapat dinaik turunkan hingga 300.000 kali.

OnePlus pun ingin menjawab keraguan orang tentang ketangguhan kamera pop-up ini lewat video promo terbarunya seperti dikutip GSM Arena.

Dalam video itu terlihat OnePlus 7 Pro yang sedang membujur di atas platform dengan kamera pop-up aktif alias menonjol.

Nah, kamera itu ternyata dicanteli tali panjang yang sedang mengangkat bongkahan semen seberat 22 kilogram.

Bertumpu pada tonjolan kamera pop-up OnePlus 7 Pro, bongkahan semen tersebut tampak terangkat hingga ketinggian beberapa sentimeter.

Pengguna OnePlus 7 Pro mungkin tidak akan menggunakan smartphone itu, dan kamera pop-up yang ada, untuk bantu mengangkat beban. Tapi setidaknya dua video siksaan itu bisa menjadi gambaran ketangguhan smartphone tersebut