Find Us On Social Media :

Colorful Siapkan PC AiO iGame G-One, Pertama dengan RTX 2080

By Cakrawala, Selasa, 21 Mei 2019 | 19:16 WIB

PC AiO (all-in-one) menawarkan kelebihan berupa dimensinya secara keseluruhan yang lebih ringkas dari PC desktop tradisional. Penggunaan ruang yang lebih sedikit ini membuatnya menjadi pilihan di area yang ketersediaan ruangnya lebih terbatas seperti di kantor. Meskipun begitu, PC AiO yang ditujukan untuk bermain game juga tersedia. Colorful pun baru saja mengumumkan perihal PC AiO untuk bermain game baru yang disiapkannya, iGame G-One. PC AiO tersebut dilengkapi dengan prosesor dan kartu grafis yang bertenaga, yakni Intel Core i9-8950HK dan NVIDIA GeForce RTX 2080. Pengguna akan mendapatkan PC yang lebih ringkas dengan kinerja yang tinggi.

Penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 pada PC AiO sendiri diklaim COLORFUL sebagai yang pertama di dunia. Namun, menilik dari prosesor yang digunakan dan form factor yang dimanfaatkan, sewajarnya NVIDIA GeForce RTX 2080 yang digunakan adalah yang untuk notebook. Varian ini memiliki kebutuhan daya lebih rendah.

Menemani prosesor dan kartu grafis tersebut, COLORFUL memasangkan monitor dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan refresh rate 144 Hz, serta diklaim mampu menampilkan warna sebanyak 95% DCI-P3 dan 99% sRGB. Menggunakan panel IPS, monitor itu juga telah bersertifikasi HDR 400 yang berarti tingkat kecerahannya mencapai 400 nit. Tidak disebutkan mengenai ukuran dari layar yang digunakan.

Selain prosesor, kartu grafis, dan displai yang bagus, Colorful iGame G-One juga telah dilengkapi DAC berkualitas untuk audionya. Colorful iGame G-One menggunakan SABRE9018C2M SABRE32 Reference DAC. Di atas kertas DAC ini menawarkan keluaran dengan kualitas lebih tinggi dibandingkan DAC kebanyakan yang digunakan pada mainboard. Tersedia pula dukungan Wi-Fi 2,4 GHz dan 5,8 GHz.

Tidak terdapat informasi lebih lanjut mengenai kepastian waktu ketersediaan Colorful iGame G-One di pasar. Namun, harganya diperkirakan Colorful akan sekitar US$5000.