Find Us On Social Media :

Ingin Tahu Jalan yang Ditutup? Gunakan Aplikasi Google Maps dan Waze

By Wisnu Nugroho, Rabu, 22 Mei 2019 | 13:30 WIB

Demonstrasi 22 Mei yang terjadi di beberapa titik di Jakarta mengakibatkan beberapa jalan harus ditutup. Jika Anda ingin mengetahui jalan mana yang tidak bisa dilintasi, gunakan aplikasi peta digital seperti Google Maps atau Waze. Dua aplikasi tersebut kini telah menampilkan informasi jalan yang ditutup melalui fitur informasi Road Closed atau Closure.

Penutupan terjadi di sekitar kantor KPU dan Bawaslu dan kawasan Tanah Abang

Jika melihat informasi di Google Maps, seputaran kantor Bawaslu dan KPU kini resmi ditutup. Penutupan mulai dari Jalan Imam Bonjol, MH. Thamrin, sampai Bundaran Bank Indonesia. Penutupan juga terjadi di kawasan Tanah Abang dan Petamburan yang menjadi lokasi bentrokan.

Penutupan jalan mengakibatkan beberapa ruas jalanan menjadi macet, seperti diinformasikan di aplikasi Waze

Informasi dari Waze pun kurang lebih sama. Kawasan yang ditutup meliputi kantor Bawaslu, KPU, dan Tanah Abang. Penutupan banyak jalan pun menimbulkan kemacetan panjang di tol dalam kota menuju Slipi.

Demonstrasi yang terjadi juga mengakibatkan transportasi Transjakarta terganggu. Ada banyak rute yang dialihkan atau diperpendek untuk menghindari area demonstrasi. Jika ingin mengetahui apakah ada perubahan rute dari Transjakarta yang biasa Anda gunakan, silahkan tanyakan melalui akun Twitter resmi Transjakarta di @transjakarta.