Find Us On Social Media :

24 Tahun Berdiri, Telkomsel Punya 168 Juta Pelanggan dan 197 Ribu BTS

By Adam Rizal, Senin, 27 Mei 2019 | 14:00 WIB

Ilustrasi Telkomsel

Telkomsel genap berusia 24 tahun pada 26 Mei 2019, tepat hari ini. Di usianya yang hampir seperempat abad, Telkomsel telah memiliki 168 juta pelanggan dan membangun lebih dari 197 ribu BTS.

Telkomsel tetap menegaskan komitmennya untuk melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

"Kami bersyukur kepada Tuhan YME dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, khususnya pelanggan serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan dengan setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel," kata Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah.

"Kami bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan selular di tanah air melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital," tutur Ririek.

Telkomsel juga telah menghadirkan teknologi 5G pertama di Indonesia dan mengujinya di 5G Experience di Gelora Bung Karno selama perhelatan Asian Games 2018.

Strategi Telkomsel dalam mengembangkan Bisnis Digital yang meliputi Layanan Data dan Layanan Digital, ditandai dengan meningkatnya kontribusi bisnis digital pada pendapatan Telkomsel menjadi 61,4% dari tahun sebelumnya sebesar 48.0% YoY.

Pendapatan dari Layanan Data sendiri meningkat sebesar 29,7% YoY dengan peningkatan data payload sebesar 56,6% YoY. Sedangkan Layanan Digital juga menguat dengan pertumbuhan sebesar 28,6% YoY dan telah menjadi pilar utama transformasi Telkomsel dari telco company menjadi digital telco company.

Telkomsel pun terus memperluas portofolio layanan digital seperti menyentuh sektor Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data, dan Internet of Things (IoT).

Telkomsel juga menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC), dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).