Find Us On Social Media :

Bukalapak Resmikan Fitur BukaGlobal untuk Konsumen Malaysia

By Liana Threestayanti, Senin, 27 Mei 2019 | 13:00 WIB

(kanan-kiri) Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak dan Harry Rusmana Irawan, Economic Counsellor Embassy of The Republic of Indonesia.

Setelah diluncurkan tanggal 20 Mei lalu di Singapura, BukaGlobal dirilis di Malaysia. BukaGlobal merupakan inisiatif terbaru dari Bukalapak yang akan menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak di Indonesia dengan konsumen regional di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Brunei Darussalam.

Ekspansi Bukalapak ini semakin menegaskan misinya dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan UKM di Indonesia. Dan kehadiran BukaGlobal di Malaysia diharapkan dapat meningkatkan peran dan kontribusi dari usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi dan memperkuat hubungan antara Malaysia dan Indonesia.

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak disambut hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia yang diwakili oleh Harry Rusmana Irawan, Economic Counsellor Embassy of The Republic of Indonesia.

Melalui fitur BukaGlobal, konsumen di lima negara tadi dapat memesan produk mulai dari berat 0,5kg dengan waktu pengiriman sekitar 6 sampai 11 hari, tergantung tujuan.

Sebelumnya, dalam peluncuran perdana BukaGlobal di Singapura, Fajrin Rasyid menyebut upaya Bukalapak ini sebagai gerbang yang akan menghubungkan para pelaku usaha, terutama UMKM di Indonesia, dengan pasar global. Hal ini tentu akan ikut mendongkrak ekspor Indonesia, terutama ke lima negara di Asia Tenggara tersebut.

Bukalapak memilih Janio sebagai mitra logistik yang akan menangani pengiriman barang dari Indonesia ke lima negara tujuan tersebut.