Find Us On Social Media :

Rayakan Ulang Tahun Ke-30, ASUS Hadirkan Produk "Edition 30"

By Cakrawala, Rabu, 29 Mei 2019 | 06:00 WIB

Jonney Shih (Chairman, ASUS, tengah) bersama petinggi ASUS lain menampilkan tiga produk Edition 30 yang diumumkan pada 27 Mei 2019 lalu di Taiwan.

Sehari sebelum Computex Taipei 2019 resmi digelar, ASUS mengumumkan kehadiran tiga produk khususnya sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ketiga puluhnya. Produk-produk tersebut mengusung embel-embel "Edition 30". Hadir dengan keunikannya tersendiri, ketiga produk tersebut adalah ASUS ZenBook Edition 30, ASUS ZenFone 6 Edition 30, dan ASUS Prime X299 Edition 30.

"Saya sangat bersemangat karena kami menjadi tiga puluh tahun ini. Apa yang membuat saya lebih bersemangat lagi dan bangga adalah bahwa kami terus sejalan dengan asal-usul kami yang rekayasawan ulet pada perjalanan yang luar biasa ini," ujar Jonney Shih (Chairman, ASUS). "Kami merasa terhormat telah melayani komunitas hardcore teknologi, enthusiast, pemain game, kreator, dan konsumen bercita rasa selama tiga puluh tahun terakhir. Dan kami bercita-cita untuk terus menciptakan smart life yang paling tersedia di mana-mana, cerdas, terasa di hati, pintar, dan gembira untuk setiap orang," jelasnya lagi.

ASUS ZenBook Edition 30 Menggunakan kulit asli pada sisi luar penutup alias sisi luar area yang menampung layar. Kulit ini diklaim dijahit dan diselesaikan dengan tangan oleh ahli kulit yang berpengalaman. Terdapat pula logo Edition 30 yang dilapisi partikel nano rose-gold 18 karat yang disebut ASUS tidak akan kusam maupun pudar.

Selain itu, ZenBook Edition 30 juga diklaim ASUS sebagai notebook 13 inci terkecil di dunia. Dengan displai NanoEdge, ASUS ZenBook Edition 30 memiliki screen-to-body ratio sebesar 95%. Dimensi notebook ini sendiri adalah 30,2 x 18,9 x 1,85 cm. Tersedia juga layar kedua yakni ScreenPad 2.0.

Menenagai ASUS ZenBook Edition 30 adalah sampai Intel Core i7-8565U dan NVIDIA GeForce MX250. Prosesor dan kartu grafis itu ditemani pula oleh memori utama LPDDR3 sampai 16 GB dan media simpan sampai SSD PCI Express 3.0 x4 1 TB.

ASUS ZenFone 6 Edition 30 menambahkan pola lingkaran yang konsentris plus logo timbul Edition 30 pada sisi belakang. Spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini juga lebih tinggi dari varian biasa. ASUS ZenFone 6 Edition 30 dilengkapi dengan memori utama berkapasitas 12 GB dan media simpan internal berkapasitas 512 GB. ASUS ZenFone 6 sendiri memiliki kapasitas memori utama sampai 8 GB dan kapasitas media simpan internal sampai 256 GB.

Sementara, ASUS Prime X299 Edition 30 antara lain menawarkan keistimewaan dalam hal suplai daya dan konektivitas, serta tentunya logo Edition 30. Mainboard untuk prosesor Intel Core seri X tersebut menghadirkan 16 power stage untuk suplai daya dan Wi-Fi 6 untuk koneksi nirkabel. Sebagai pembanding, pada ASUS Prime X299-Deluxe II terdapat 12+2 power stage dan WI-Fi 5.

Adapun untuk harga dan ketersediaan ketiga produk Edition 30 yang diumumkan ASUS itu, belum terdapat informasi lebih lanjut.