Find Us On Social Media :

Lenovo Indonesia Berikan Donasi Komputer Kepada Siswa Sekolah Dasar

By Indah PM, Rabu, 29 Mei 2019 | 14:00 WIB

Lenovo Love On

Lenovo Indonesia berbagi kebahagiaan bersama anak-anak SDN 11 Gandaria Utara dalam rangka kampanye global LOVE ON. 

Love On sendiri merupakan kampanye global Lenovo Foundation yang merupakan anagram dari kata ‘Lenovo’ sebagai pesan untuk mencintai sesama manusia. 

Diresmikan oleh Budi Janto (Country Manager Lenovo Indonesia), Lenovo Indonesia menghadirkan 18 set lengkap desktop All in One (AIO) 22” untuk mendukung kegiatan belajar mengajar pelajar dan guru di sekolah tersebut. 

Di Indonesia khususnya, kegiatan bulan ini dilakukan di bawah tema #LenovountukGenerasiPintar yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan pelajar Indonesia.

Dalam kegiatan CSR kali ini, Lenovo Indonesia berkolaborasi bersama Foodbank of Indonesia, organisasi nirlaba yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengurangi kesenjangan pangan di Indonesia.

Pemberian desktop AIO merupakan wujud dari kontribusi Lenovo sebagai produsen perangkat digital terdepan untuk menumbuhkan literasi digital pelajar Indonesia. Selain itu, desktop AIO Lenovo juga akan memudahkan kegiatan pelajar maupun guru dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar yang membutuhkan perangkat komputer seperti pencatatan administrasi, mengakses informasi digital, ekstrakurikuler, hingga ujian nasional.

Selain memberikan donasi desktop AIO, Lenovo Indonesia juga menggelar pelatihan komputer kepada guru dan pelajar. Pelatihan yang diberikan kepada guru meliputi Microsoft Excel, sedangkan pelatihan yang diberikan kepada siswa meliputi menggambar dan kreasi konten menggunakan komputer.

“Memasuki era revolusi industri 4.0, pendidikan digital adalah aspek yang sangat penting untuk diajarkan kepada siswa-siswa Indonesia. Digitalisasi ini sudah menjadi keharusan dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam pekerjaan dan pendidikan. Semakin baik literasi digital anak-anak Indonesia maka akan semakin baik pula daya tawar yang mereka miliki dalam persaingan global di masa depan,” tutur Budi Janto.

Dalam acara seremoni tersebut, donasi secara simbolis diberikan kepada Sukini selaku Kepala Sekolah SDN 11 Gandaria Utara

"Dengan adanya komputer-komputer ini, ke depannya kami berharap para pelajar akan ‘melek’ digital, yang akan menambah skill mereka. Terutama nantinya mereka akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, sehingga kami bisa memulai mempersiapkan anak-anak dengan pengetahuan dasar komputer,” ujar Sukini.