Find Us On Social Media :

Terima kasih! Shopee Sukses Kumpulkan Rp300 Juta Lebih Zakat

By Indah PM, Jumat, 31 Mei 2019 | 14:30 WIB

Handika Jahja (Direktur Shopee Indonesia)

Di bulan ramadan kali ini Shopee mencatatkan rekor transaksi dengan peningkatan sekitar 300% dibanding puncak kampanye Ramadhan tahun lalu.

Tingginya transaksi juga terlihat dari trafik di aplikasi Shopee yang meningkat hingga 2 kali lipat. Selain peningkatan transaksi, momen bulan Ramadhan juga dimanfaatkan sebagai momen berbagi dengan sesama.

Dalam hal ini Shopee menjalin kerja sama dengan Baznas dan Parongpong untuk memudahkan pengguna dalam Zakat dan Donasi yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong.

Baca Juga: Patuhi Trump, Microsoft Cabut Lisensi Windows untuk Laptop Huawei

Hasilnya sebanyak Rp351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga tanggal 29 Mei lalu.

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan," tutur Handhika Jahja (Direktur Shopee Indonesia)

Menurutnya, momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300% dibanding tahun lalu.

Baca Juga: 8 Ponsel Android Terbaik dan Terbaru Harga Rp1 Jutaan di Indonesia

Adapun sebagian dari total donasi yang terkumpul akan digunakan oleh BAZNAS untuk mendukung program ‘Hidangan Berkah Ramadhan’ dengan berbagi hidangan sehat bagi mustahik di Jabodetabek. Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan program "Zero Waste to Landfill” bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadhan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.

Kabar baiknya, pengguna juga masih dapat menyalurkan zakat serta donasi hingga akhir Juni 2019.