Find Us On Social Media :

Alibaba Cloud Luncurkan Fitur Baru Sampai Layanan untuk UMKM

By Indah PM, Jumat, 31 Mei 2019 | 17:46 WIB

Alibaba Cloud Summit

Penyedia teknologi awan, Alibaba Cloud meluncurkan lebih dari sepuluh produk dan fitur baru pada ajang Alibaba Cloud Summit.

Bersamaan dengan itu, Alibaba Cloud juga mengumumkan program akselerator baru yang menghubungkan para mitra teknologi dengan ekosistem Alibaba.

Bagi Alibaba Cloud, langkah ini sekaligus menunjukkan komitmennya untuk memberdayakan pelanggan di Asia Pasifik dan para mitra di dalam ekosistem digital dan masa depan dimana “All In Cloud” (“Semua ada di Awan”).

"Alibaba Cloud tidak hanya menyediakan infrastruktur yang menjadi tulang punggung keseluruhan perekonomian Alibaba dari e-commerce, pembayaran, logistik dan manajemen rantai pasokan, adalah misi kami untuk memastikan inklusivitas, sehingga teknologi komputasi awan kami bisa diakses oleh perusahaan dari berbagai skala,” ujar Selina Yuan (President of Alibaba Cloud Intelligence International).

Adapun produk dan fitur terbaru Alibaba Cloud sebelumnya telah tersedia di Tiongkok dan untuk pertama kalinya dapat diakses para pebisnis di Asia Pasifik yang hendak menerapkan strategi “All in Cloud”. Berikut adalah produk dan fitur utama yang diluncurkan:

·     SaaS Accelerator. Akselerator ini membantu penyedia SaaS untuk secara cepat menyebarkan dan menguji aplikasi mereka di awan, memperpendek implementasi lifecycle, dan mengakselerasi time-to-market.

·     PolarDB. MySQL dan PostgresSQL. Teknologi ini menawarkan skalabilitas, dengan arsitektur co-design hardware-software. Solusi yang ditawarkan ini juga bisa ditingkatkan sampai 100 TB dalam penyimpanan, yang akan membantu pelanggan untuk mengatur pertumbuhan big data.

·     Alibaba Log Service (SLS). SLS memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis mengumpulkan log dari seluruh layanan, aplikasi, dan layanan masing-masing, terlepas apakah mereka berada di dalam dan di luar awan. SLS memungkinkan log data untuk ditandai dari context derived. SLS juga memungkinkan seluruh keputusan diambil pada data ini secara real-time untuk analisa tren, peringatan, dan visualisasi.

·     Dukungan “Bring Your Own Key” (BYOK). Layanan keamanan yang end-to-end, yang menyediakan kontrol enkripsi pelanggan baik pada hardware maupun software, melindungi data pelanggan pada saat transit dan saat istirahat. BYOK yang baru ini juga mendukung ECS Cloud Disk, OSS, dan RDS.

·     Software Smart Access Gateway (SAG). Aplikasi untuk klien yang memungkinkan perangkat endpoint seperti telepon genggam, POS, dan laptop untuk secara aman terhubung dengan Alibaba Cloud.

·     Container Registry (ACR) Enterprise Edition. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengatur, dan menggunakan container image.

·     Container Service for Kubernetes (ACK). Fitur ini membantu pengguna fokus pada aplikasi mereka daripada mengelola sendiri infrastruktur kontainer.

Sejalan dengan komitmen untuk membantu para pengusaha kecil, Alibaba Cloud juga meluncurkan kampanye dukungan layanan yang lebih baik, yang didesain untuk UMKM. Meliputi konsultasi prapenjualan langsung dan personal, 24/7 layanan teknis, tambahan layanan teknis secara gratis dan bantuan purna jual yang lebih cepat.