Find Us On Social Media :

Gandeng WeWork dan SoftBank, Alibaba Cloud Luncurkan Layanan Baru

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 1 Juni 2019 | 10:21 WIB

Lancelot Guo (Vice President Alibaba Group and General Manager of Strategy and Marketing for Alibaba Cloud Intelligence) dan Christian Lee (Vice Chairman, WeWork Asia) saat setelah melakukan penandatanganan kerjasama dalam menghadirkan layanan baru di acara 'Alibaba Cloud APAC Summit 2019' di Singapura.

Dalam acara ‘Alibaba Cloud APAC Summit 2019’ di Singapura, Alibaba Cloud mengumumkan kerjasama strategis bersama dengan WeWork dan SoftBank Telecom China.

Kerjasama ini menawarkan platform satu atap mulai dari solusi teknologi berbasis cloud computing (komputasi awan), jasa layanan perusahaan, ruang kerja yang fleksibel, pengelolaan acara, hingga konsultasi bisnis.

Platform ini sendiri ditawarkan khususnya bagi bisnis yang hendak masuk ke pasar Tiongkok atau yang ingin meningkatkan kehadiran mereka di Tiongkok.           

Dengan platform ini, kini para pebisnis bisa memanfaatkan teknologi komputasi awan dan data intelijen, infrastruktur IT lintas batas, termasuk solusi bagi perusahaan di berbagai sektor yang ditawarkan oleh Alibaba Cloud.

Selain itu, para pengguna teknologi ini juga dapat menikmati ruang kolaboratif yang fleksibel (dapat dipakai untuk kepentingan pribadi, bisa digunakan bersama, atau sesuai kebutuhan khusus), kegiatan-kegiatan networking juga aksesibilitas dan koneksi ke target pelanggan, rekan bisnis dan ekosistem yang lebih luas dari WeWork di Tiongkok.

Jasa konsultasi professional bidang IT dari SoftBank Telecom China juga menjadi bagian dari keuntungan program ini, selain juga kemudahan untuk masuk ke pasar, akses ke komunitas teknologi di tingkat lokal dan juga dukungan bisnis lain dari ketiga mitra tersebut.     

Disela-sela acara ‘Alibaba Cloud APAC Summit 2019’, Lancelot Guo, Vice President Alibaba Group and General Manager of Strategy and Marketing for Alibaba  Cloud Intelligence, mengatakan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk memberdayakan perusahaan global dalam menciptakan dan memperluas kesempatan berbisnis di tengah-tengah pasar Tiongkok yang terus tumbuh.        

“Ini adalah pertama kalinya tersedia kesempatan bagi para pebisnis yang fokus pada pasar Tiongkok untuk memanfaatkan keahlian lokal, pengalaman vertikal dan inovasi dari tiga perusahaan paling visioner di dunia dalam satu atap paket. Bersama-sama kami berkomitmen untuk mendukung perusahaan-perusahaan global untuk terhubung dengan pelanggan di Tiongkok yang sudah begitu mahfum dengan teknologi,” jelas Guo.

Dengan teknologi inovatif yang dimiliki Alibaba Cloud dan dukungan ekosistem Alibaba, Guo berharap kolaborasi ini dapat menjawab tantangan yang dihadapi oleh perusahaan multinasional untuk masuk dan berkembang di Tiongkok, mendorong mereka untuk mampu mendalami berbagai kesempatan di pasar dan tetap kompetitif.      

Sementara itu, Christian Lee, Vice Chairman, WeWork Asia, mengungkapkan “Kerjasama ini sangat signifikan bagi WeWork karena kami sendiri telah melalui perjalanan dalam membangun dan meningkatkan skala bisnis kami di Tiongkok. Ketika kami memulai perjalanan kami di Tiongkok pada tahun 2016, kami harus mengadopsi pendekatan yang sangat local untuk menjalankan bisnis di lingkungan bisnis yang sangat unik ini.”

“Kami sangat bersyukur bahwa kami telah mengembangkan strategi yang tepat dan membangun platform ruang bekerja terbesar di Tiongkok. Dengan menggunakan pengalaman kami dan kemitraan kami dengan Alibaba Cloud, kami sangat yakin dapat mendukung dan memberdayakan perusahaan-perusahaan untuk memasuki dan meningkatkan   skala di pasar Tiongkok,” tambah Lee.

Platform ini sendiri juga menawarkan harga eksklusif untuk mengakses berbagai penawaran lain dari Alibaba Cloud dan WeWork.

Selain dapat serangkaian penawaran regular, mereka yang mengikuti program ini juga bisa menikmati penawaran istimewa lainnya seperti pelatihan teknologi oleh Alibaba Cloud, kesempatan  pemasaran Bersama Alibaba Cloud, potongan harga untuk produk dan jasa termasuk pendaftaran bisnis, pemesanan perjalanan bisnis pada WeWork Service Store.

Selain itu, juga dapat mengikuti program-program dan beragam acara pelatihan yang diselenggarakan oleh WeWork, Alibaba Cloud, SoftBank Telecom China dan mitra-mitra  lain untuk memperdalam pemahaman lingkungan bisnis di Tiongkok.