Find Us On Social Media :

Hadirkan Solusi Fintech Baru, LINE Pay Jalin Kerja Sama dengan Visa

By Rafki Fachrizal, Jumat, 7 Juni 2019 | 09:50 WIB

Ilustrasi LINE Pay dan Visa

LINE Pay Corporation berkolaborasi dengan Visa yang di mana kedua perusahaan ini resmi membentuk layanan keuangan baru bagi para jutaan pengguna dan merchants mereka di seluruh dunia.

Kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam berbagai area, di antaranya yakni:

1. ​​​​Pembayaran sehari-hari: 187 juta pengguna aktif LINE di seluruh dunia dapat mendaftar untuk mendapatkan kartu Visa digital melalui aplikasi LINE, dan nantinya juga dapat menambahkan kartu Visa mereka lainnya untuk menikmati sistem pembayaran yang mudah hanya lewat perangkat mereka.

2. Solusi bagi merchants: Melalui Visa, pengguna LINE Pay dapat menggunakan layanan LINE Pay dari 54 juta lokasi merchants Visa di seluruh dunia, yang membuat pengguna dapat mengakses ragam layanan dan penawaran LINE Pay. Pengguna juga dapat melihat rekap transaksi dalam dompet digital LINE Pay mereka, meskipun LINE Pay tidak tersedia di lokasi tersebut.

3. Layanan Fintech: LINE Pay dan Visa akan mengembangkan pengalaman baru yang didasarkan pada blockchain yang menyediakan B2B, pembayaran lintas batas, dan transaksi alternatif nilai tukar.

4. Pemasaran: Menuju Olimpiade Tokyo 2020, LINE Pay dan Visa akan bekerja sama dalam kampanye pemasaran eksklusif serta promosi untuk berkontribusi untuk transisi Jepang menuju masyarakat non-tunai sebelum dan sesudah Olimpiade.

Lewat kerja sama baru ini, nantinya akan semakin memperkuat hubungan yang telah ada antara LINE Pay dan Visa, di mana melibatkan kartu co-branded LINE Pay Visa di Taiwan dan yang akan segera diluncurkan akhir tahun ini di Jepang.

“LINE Pay lebih dari sekadar metode pembayaran. Seiring dengan transisi menjadi masyarakat non-tunai, LINE Pay fokus untuk meningkatkan nilai tambah bagi pengguna LINE serta partner bisnis di seluruh dunia,” jelas Youngsu Ko, CEO LINE Pay dan Perusahaan Fintech milik LINE.

“Dengan koneksi dan infrastruktur global yang dimiliki oleh Visa, pengguna LINE Pay dapat menikmati beragam keuntungan dari koneksi luas dan inovatif tersebut,” tambah Ko.

Sementara itu, Chris Clark, Regional President, Asia Pacific, Visa, mengatakan, “Program co-branding Visa yang saat ini melayani 2.3 juta pelanggan di Taiwan merupakan salah satu program Visa yang paling cepat berkembang secara global.”

“Kami bangga dapat memperluas momentum ini di berbagai pasar di seluruh dunia. Seiring dengan komitmen LINE Pay dalam mengembangkan aplikasi pertukaran pesan LINE untuk memenuhi kebutuhan keseharian para pengguna, kami sangat terkesan dengan potensi kekuatan distribusi dan kesetiaan para pengguna LINE. Kami yakin ini sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekosistem pembayaran open-loop global yang dapat memberikan keuntungan untuk konsumer, merchants, serta industri perbankan secara keseluruhan.”