Find Us On Social Media :

Layanan Cloud Gaming Google Stadia Hadir November, Berapa Biayanya?

By Adam Rizal, Sabtu, 8 Juni 2019 | 16:00 WIB

Google Luncurkan Layanan Cloud Gaming Google Stadia

Google mengungkapkan layanan cloud gaming-nya Google Stadia akan hadir pada November mendatang.

Pelanggan Stadia harus membayar biaya langganan untuk bisa bermain dan membeli game yang ingin dimainkan.

Nantinya, Google memang akan menghadirkan game yang bisa dimainkan secara gratis untuk para pelanggan yang sudah membayar biaya bulanan sekitar US$10 atau sekitar Rp140 ribu.

Pada awalnya, game yang tersedia adalah game berbayar dengan harga ritel mirip dengan platform lain seperti PlayStation Network, Xbox Live, dan Steam.

"Kami akan menjual game ini seperti toko digital lain," ujar Director of Games Google Jack Buser.

Di 14 Negara

Pada November mendatang, Google akan meluncurkan Stadia di 14 negara tetapi sayangnya tak ada nama Indonesia di dalam daftar negara tersebut. Setidaknya ada 31 game dari 21 publisher berbeda yang akan tersedia saat pertama diluncurkan.

Google juga menawarkan paket "Founder's Edition" seharga US$130 yang berisi starter kit hardware dan biaya berlangganan selama tiga bulan.

Selanjutnya, biaya bulanan yang harus dibayarkan adalah US$10, sedangkan akan ada paket tak berbayar yang akan dihadirkan pada 2020.

Paket "Founder's Edition" saat ini sudah bisa dipesan, dan starter kit yang dimaksud adalah sebuah Chromecast Ultra dan sebuah kontroler Stadia berwarna biru.

Sebagai informasi, kedua perangkat itu saat ini harganya masing-masing adalah US$70. Jadi, harga US$130 pun sudah terhitung murah. Paket itu sudah termasuk dengan biaya berlangganan selama tiga bulan.

Aneka Game Stadia

Berikut deretan game online yang bisa dimainkan melalui Google Stadia yang dikutip dari Android Authority:

Assassin's Creed OdysseyDoom EternalBungieDestiny 2Tom Clancy's Ghost Recon BreakpointThe Division 2 Tom ClancyBaldur's Gate IIIDoomTom Raider, Rise of the Tom Rider, Shadow of the Tomb RaiderGYLTGet PackedDarksiders GenesisDragon Ball Xenoverse 2Farming Simulator 19Final Fantasy XVFootball ManagerGRIDJust Dance 2020Metro ExodusMortal Kombat 11NBA 2KPower Rangers: Battle for the GridRage 2Samurai ShodownThe Crew 2The Elder Scrolls OnlineThumperTrials RisingWolfenstein: Youngblood