Find Us On Social Media :

Perbandingan Spesifikasi Redmi K20 vs Realme X, Mana yang Lebih Bagus?

By Adam Rizal, Selasa, 11 Juni 2019 | 16:00 WIB

Perbandingan Spesifikasi Redmi K20 vs Realme X, Mana yang Lebih Bagus?

Sebagai Sub-Brand dari vendor smartphone terkenal, Realme dari Oppo, sedangkan Redmi dari Xiaomi.

Keduanya sering meluncurkan sebuah produk andalan yang kebanyakan menyasar pada segmen menengah kebawah namun dengan teknologi yang mutakhir.

Baru-baru ini mereka juga telah merilis ponsel teranyarnya, yakni Realme X dan Redmi K20. Mari kita langsung bahas dahulu dari segi harga, kedua ponsel ini memiliki harga yang berbeda yakni lebih mahal Redmi K20 dibandingkan Realme X.

Varian termurah Redmi K20 dengan 6/64 GB dijual sekitar 4,1 juta dan varian termurah Realme X dengan 4/64 GB dijual sekitar 3,1 juta.

Meski lebih mahal, Redmi K20 unggul jauh untuk masalah dapur pacunya dengan mengusung Snapdragon 730 sedangkan Realme X memakai Snapdragon 710.

Redmi K20 mengusung RAM 6 GB sehingga pengalaman gaming lebih terasa sangat halus.

Pada segi layar, Realme X sedikit lebih unggul karena keluasan layar, karena memiliki layar AMOLED berukuran 6,53 inci beresolusi FHD+. Untuk Redmi K20 sendiri memiliki layar AMOLED 6.39 inci dengan resolusi FHD+.

Untuk fotografi, Redmi K20 juga memiliki keunggulan di atas Realme X karena K20 mempunyai tiga kamera belakang serta pop-up kamera dengan resolusi yang lebih besar.

Tiga kamera belakangnya ini beresolusi 48MP + 13MP + 8MP, untuk kamera depannya 20 MP. Sedangkan, Realme X hanya memiliki kamera belakang ganda beresolusi 48 MP + 5 MP dan kamera pop-up beresolusi 16 MP.

Untuk daya tahan baterainya sendiri, kedua ponsel ini tidak jauh berbeda. Jika Redmi K20 memiliki 4.000mAh dan Realme X memilki 3.765mAh dengan teknologi VOOC 3.0 yang terkenal cepat untuk pengisian baterai.

Untuk masalah fitur lain, Redmi K20 sudah memiliki NFC sedangkan Realme X tidak memiliki dukungan fitur tersebut. Namun, Realme X memiliki dukungan audio yang tidak dimiliki Redmi K20, yaitu teknologi Dolby Atmos.

Jika melihat keterangan spesifikasi yang telah tertera, Redmi K20 lebih unggul dari Realme X namun dari segi harga yang terlampau cukup jauh, Realme X bisa menjadi pilihan.

Semua kembali pada pelanggan untuk memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet masing-masing