Find Us On Social Media :

Facebook akan Luncurkan Layanan Video Facebook Portal Berbasis AI

By Adam Rizal, Rabu, 12 Juni 2019 | 15:00 WIB

Facebook akan Luncurkan Layanan Video Facebook Portal Berbasis AI

Facebook Inc akan meluncurkan perangkat panggilan video Portal pada tahun ini.

"Kami punya lebih banyak lagi, yang akan kami perkenalkan musim panas ini, perangkat-perangkat baru yang akan kami kirim," kata Wakil Direktur Facebook untuk divisi AR/VR, Andrew Bosworth saat acara Code Conference di Arizona, Amerika Serikat, dikutip dari Reuters.

Facebook Portal sendiri berbentuk mirip tablet berlayar 10 inci dengan Smart Camera yang secara otomatis akan melakukan zoom out agar objek tetap terlihat.

Perangkat itu sendiri memiliki Smart Sound untuk meningkatkan kualitas suara dan mengurangi kebisingan.

Smart Camera dan Smart Sound di Portal menggunakan teknologi kecerdasan buatan agar berjalan secara lokal di perangkat, bukan di server Facebook.

Pengguna dapat menghubungi teman Facebook dan terhubung ke aplikasi Messenger walaupun teman yang mereka hubungi tidak memiliki Portal.

Panggilan video ini mendukung sambungan ke dan dari ponsel dan tablet yang dipasangi aplikasi Messenger.

Hebatnya, Facebook melengkapi Portal dengan asisten virtual sehingga pengguna bisa mengoperasikan Portal cukup dengan mengucap kata kunci "Hei, Portal" dan menyebutkan siapa yang ingin dihubungi.

Untuk keamanan, Facebook telah memasang teknologi enkripsi ke panggilan video Portal. Hal itu membuat Facebook tidak dapat melihat, mendengar atau menyimpan panggilan video melalui Portal