Find Us On Social Media :

Tak Mau Senasib Galaxy Fold, Huawei Tunda Peluncuran Huawei Mate X

By Adam Rizal, Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:30 WIB

Ponsel lipat Huawei Mate X dengan Banderol Rp36 Jutaan

Akhirnya, Huawei Technologies mengundur jadwal peluncuran ponsel pintar lipatnya Huawei Mate X ke September 2019. Sebelumnya, raksasa teknologi itu berencana meluncurkan ponsel pinter lipat flagship itu pada bulan ini.

Juru bicara Huawei mengatakan Huawei terpaksa menunda peluncuran ponsel pintar lipat Huawei Mate X karena perusahaan ingin melakukan tes tambahan setelah muncul masalah pada Samsung Galaxy Fold, pesaing Huawei Mate X.

Huawei berencana meluncurkan ponsel pintar lipat Mate X secara global di negara-negara yang sudah meluncurkan jaringan seluler generasi selanjutnya, 5G. Huawei Mate X dijual dengan harga US$2.600 per unit.

Juru bicara Huawei mengatakan Huawei ingin memastikan Mate X tidak memiliki masalah teknis ketika sudah diluncurakan.

Karena itu, Huawei akan melakukan pengujian tambahan dengan operator di seluruh dunia untuk memastikan perangkat bisa bekerja dengan baik ketika diluncurkan secara penuh.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi kami," kata juru bicara tersebut seperti dikutip dari CNBC International.

Sebelummya, Samsung telah menunda jadwal peluncuran Galaxy Fold secara global, menyusul laporan sejumlah reviewer yang menemukan sejumlah masalah ketika mencobai ponsel pintar lipat tersebut.

Beberapa pengulas mengupas lapisan plastik di bagian atas ponsel pintar yang dapat dilipat, yang menyebabkannya pecah.

Akibat masalah ini, Samsung membatalkan semua pre-order (pemesanan awal) yang masuk kecuali pelanggan benar-benar berminat untuk membeli ponsel pintar Galaxy Fold.