Find Us On Social Media :

Bocoran Samsung Note 10: Kameranya Akan Memiliki Triple Apenture

By Adam Rizal, Minggu, 23 Juni 2019 | 11:30 WIB

Bocoran Desain dan Fitur Galaxy Note 10

Samsung rencananya akan merilis Galaxy Note 10 pada 7 Agustus 2019 mendatang. Jelang perilisan tersebut, bocoran akan spesifikasinya pun mulai bermunculan.

Salah satunya yang diungkapkan pembocor ulung Ice Universe, yang terkenal akurat dalam memprediksi produk-produk yang akan diluncurkan Samsung.

Melalui akun Twitter-nya, Ice Universe menyebut kamera utama Galaxy Note 10 akan memiliki tiga setting aperture atau bukaan lensa, yaitu f/1.5, f/1.8, dan f/2.4.

Sekadar mengingatkan, angka aperture menunjukkan besarnya lubang bukaan saat kamera melakukan pemotretan. Semakin kecil angka aperture, semakin besar lubang bukaan. Semakin besar bukaan, semakin banyak cahaya yang bisa masuk saat pemotretan.

Jadi aperture kecil (seperti f/1.5), akan cocok digunakan untuk kondisi minim cahaya. Sebaliknya, bukaan besar (seperti f/2.4) lebih cocok untuk kondisi banyak cahaya. 

Kendati begitu, belum diketahui berapa megapiksel resolusi kamera utama Galaxy Note 10 dan bagaimana mekanisme pergantian aperture ini akan berjalan di ponsel tersebut.

Samsung sendiri telah menggunakan kamera dual aperture (f/1.5 atau f/2.4) di Galaxy S9 yang meluncur pada 2018 lalu.

Jika berkaca pada seri Galaxy S9, kamera bisa menyesuaikan bukaan lensa secara otomatis berdasarkan kondisi cahaya di sekitar objek yang akan dibidik. Bukaan lensa juga bisa dipilih secara manual melalui mode "Pro" di aplikasi kamera Galaxy S9.

Selain teknologi kamera triple aperture, Ice Universe juga mengatakan bahwa Galaxy Note 10 bakal mengusung teknologi Sound on Display (SoD).

Dengan teknologi tersebut, Galaxy Note 10 tidak membutuhkan lubang speaker lantaran suara dihasilkan dari getaran di bawah permukaan layar.

Jika prediksi Ice Universe benar, maka teknologi triple aperture serta SoD bakal muncul untuk kali pertama di ponsel Samsung.