Find Us On Social Media :

Baru Seminggu, Game Harry Potter: Wizards Unite Untung Rp15 Miliar

By Adam Rizal, Selasa, 25 Juni 2019 | 16:30 WIB

Ilustrasi Harry Potter: Wizards Unite

Game interaktif Harry Potter: Wizards Unite mendapatkan animo yang besar dari pengguna.

Perusahaan riset Sensor Tower mengungkapkan game Harry Potter: Wizards Unite meraih USD1,1 juta atau sekitar Rp15,5 miliar dalam seminggu.

Sensor Tower pun memprediksi game Harry Potter: Wizards Unite bisa meraup USD10 juta atau Rp141 miliar dalam sebulan.

Sebagai perbandingan, game Pokemon Go yang sama-sama digarap Niantic meraih USD28 juta atau Rp 394,9 miliar selang 4 hari setelah diluncurkan. Pokemon Go pun mendapatkan USD206 juta atau Rp2,9 triliun dalam sebulan.

Peminat game Harry Potter: Wizards Unite paling banyak berasal dari Amerika Serikat (AS) sebesar 88 persen dan Inggris sebesar 8 persen.

Game itu pun telah merajai App Store di 28 negara walaupun belum resmi hadir di Jepang dan Korea Selatan seperti dikutip CNET.

Game Harry Potter: Wizards Unite sendiri menawarkan permainan dengan augmented reality (AR) dan GPS. Pemain harus bergerak untuk berinteraksi dengan objek AR seperti monster, points of interest serta penyihir lain.

Tentunya, pemain akan berhadapan dengan hal-hal yang berbau sihir di dunia Harry Potter. Pemain akan berperan sebagai salah satu anggota dari Statute of Secrecy Task Force.

Kelompok itu merupakan bentukan dari Kementerian Sihir Inggris dan Konfederasi Penyihir Internasional untuk mencegah sihir para Muggle alias non-penyihir.

Nantinya, pemain akan diajak mencari sejumlah artefak, makhluk sihir, termasuk ingatan dari Harry Potter di dunia nyata. Lalu, pemain harus mengucapkan mantra untuk mengembalikan barang tersebut ke dunia sihir.

Pemain dapat mengunjungi lokasi-lokasi tertentu untuk mengisi ulang daya mantra, menyeduh ramuan, dan mengunjungi lokasi yang ada di film atau buku Harry Potter.

Kemungkinan lokasi ini akan mirip dengan Poke Stop di Pokemon Go. Namun dari pratinjau gim yang beredar di internet, gameplay Harry Potter: Wizards Unite terlihat lebih kompleks dari Pokemon Go.

Pemain juga dapat membentuk kelompok penyihir untuk melawan musuh seperti Dementor dan Pelahap Maut. Ada tiga jobs dengan kemampuan dan skill berbeda-beda yang dapat dipilih pemain.