Find Us On Social Media :

Leica Luncurkan Kamera Mirrorless Paling Murah, Harganya?

By Adam Rizal, Kamis, 27 Juni 2019 | 16:00 WIB

Leica Luncurkan Kamera Mirrorless Paling Murah, Harganya?

Kamera Leica memang terkenal dengan banderolnya yang mahal dibanding kamera lainnya. Belum lama ini, Leica meluncurkan sebuah kamera seri M dengan banderol paling murah ketimbang seri lainnya.

Kamera Leica seri M itu dibanderol USD 3.995 atau setara Rp 56,6 jutaan dan tergabung dalam deretan produk entry level Leica.

Tentunya bagi penggemar Leica, harga kamera Rp 56,6 juta lebih murah ketimbang harga Leica seri lainnya.

Kamera Leica itu adalah tipe M-E (Typ 240) yang hadir dengan resolusi sensor full frame 24MP CMOS.

Kamera itu ditopang prosesor Maestro milik Leica. Selain itu, kamera Leica M-E memiliki buffer 2GB atau lebih besar dibandingkan versi M20 original yang hanya 1GB.

Leica M-E juga memiliki jangkauan ISO 200-6400. Faktor yang membuat kamera-kamera Leica mahal adalah semuanya dibuat secara handmade di Jerman. Kameranya pun memiliki kemampuan tahan debu semprotan air.

Selain itu, fitur lain yang ada pada kamera ini adalah adanya layar jenis TFT seluas 3 inci, kemampuan merekam video full HD, build-in WiFi, dan dukungan baterai 1.800mAh seperti dikutip Ubergizmo.

Tidak hanya itu, kamera itu juga menawarkan mode pemotretan burst hingga 3fps. Rencananya, kamera Leica M-E (Typ 240) akan dijual mulai 25 Juli 2019 tetapi saat ini sudah bisa dipesan di muka.