Find Us On Social Media :

Lima Tips Promosikan Pariwisata Indonesia Menggunakan Aplikasi TikTok

By Indah PM, Minggu, 7 Juli 2019 | 11:00 WIB

TikTok Travel

Platform video singkat TikTok meluncurkan kampanye #TikTokTravel yang diselenggarakan oleh 100 negara di seluruh dunia.

Kampanye #TikTokTravel pun diharapkan mampu menginspirasi penggunaanya dalam menangkap dan membagikan momen liburan berkesan mereka dengan cara yang kreatif.

Berikut ini adalah beberapa tips bermanfaat untuk mempromosikan pariwisata menggunakan TikTok. Tidak hanya untuk membuat konten menarik, namun juga untuk menghidupkan momen berlibur dengan memanfaatkan fitur TikTok:

1. Gabungkan Video dan Gambar yang Anda Miliki

Sebuah destinasi wisata pasti memiliki lebih dari satu spot menarik. Cobalah untuk menggabungkan foto dan video dari beberapa spot wisata yang Anda kunjungi menjadi satu video.

2. Gunakan Fitur Photo Template dan Video Filter

Membuat foto lebih menarik dapat dengan memanfaatkan fitur “Photo Template” pada aplikasi TikTok. Selain itu, buat video Anda lebih atraktif dan seru dengan menyisipkan filter berputar, melambat, cepat, dll.

3. Tambahkan Lagu Bertema Khusus

Setiap destinasi wisata memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa berbagi perasaan ketika menikmati momen berlibur dengan menambahkan lagu dari pustaka musik TikTok. Khusus untuk kampanye global #TikTokTravel, TikTok sengaja meluncurkan lagu bertema khusus yaitu “summer” yang dikumpulkan dari “TikTok Spotlight”.

4. Teks dan Stiker

Agar lebih menarik, Anda bisa membuat keterangan lokasi, nama tempat wisata, atau emosikon pada video yang sudah Anda buat untuk menambahkan elemen baru pada video Anda.

5. Tagar #TikTokTravel

Terakhir, tambahkan tagar #TikTokTravel dalam caption video Anda sebagai syarat mengikuti kampanye global ini dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik.

#TikTokTravel merupakan kampanye yang pertama kali dihadirkan di Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Kerjasama antara TikTok dan Wonderful Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui aplikasi TikTok. TikTokTravel juga akan diselenggarakan di Malaysia, Vietnam, Jepang, Seoul, Dubai, dan Los Angeles.