Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy A80 Punya Rotating Triple Camera. Kayak Apa Sih?

By Dayu Akbar, Rabu, 17 Juli 2019 | 16:00 WIB

Samsung Indonesia telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy A80. Dari seluruh fitur yang ada, hal paling menarik perhatian adalah hadirnya rotating triple camera. Galaxy A80 sendiri merupakan smartphone pertama dari Samsung yang mengusung fitur tersebut.

Fitur ini juga menjadi hal menarik karena Samsung tidak perlu lagi menghadirkan kamera depan secara terpisah. Hanya bermodalkan satu sisi kamera yang bisa diputar, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang sama baiknya. Karena biasanya fitur kamera utama lebih bagus dibanding kamera selfie yang dibuat terpisah.

Secara default, kamera menghadap ke belakang layaknya kamera utama pada smartphone kebanyakan. Miliki tiga kamera, posisinya tersusun secara horisontal dengan tambahan lampu kilat di sebelahnya.

Cara kerja rotating camera ini sederhana. Ketika mengaktifkan kamera depan, otomatis rak kamera depan akan terangkat dan posisi kamera akan berputar menghadap ke depan. Saat mengaktifkan fungsi kamera selfie ini, otomatis dimensi smartphone jadi lebih panjang.

Untuk spesifikasinya, kamera ini masing-masing punya resolusi 48 MP sebagai kamera utama, kamera kedua dilengkapi dengan 3D Depth yang menawarkan fitur Live Focus Video untuk menambah efek bokeh, serta kamera ketiga yang memiliki fitur ultra-wide untuk mendapatkan sudut pandang lebih lebar yaitu 123 derajat.

Selain itu, Samsung menyematkan fitur premium yang sebelumnya juga ada di seri galaxy seri S10. Diantaranya mode Super Steady untuk meredam guncangan saat merekam video. Dan Galaxy A80 jadi seri A pertama yang mengadopsinya.

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam pilihan warna phantom black, angel gold, ghost white dan tersedia mulai 18 Juli 2019 dengan harga Rp9.499.000.