Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy A80 Resmi Meluncur ke Indonesia. Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Rabu, 17 Juli 2019 | 16:45 WIB

Setelah diperkenalkan di Bangkok April lalu, Samsung Indonesia akhirnya memboyong Samsung Galaxy A80 ke Indonesia. Dipersiapkan bidik generasi milenial, A80 jadi smartphone pertama besutan Samsung yang memiliki rotating triple camera.

Dengan konsep rotating camera, Samsung hanya menyediakan kamera pada bagian belakang saja. Sedangkan untuk fungsi kamera depan, Samsung tinggal memutar kamera belakang dan menghadapkannya ke depan. Selain lebih praktis dalam hal produksi, penggunaan kamera ini diklaim menghasilkan foto sama baiknya antara kamera belakang dan depan.

Rotating triple camera ini terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera kedua dengan resolusi 8 MP yang disertai dengan fitur ultrawide untuk mendapatkan sudut pandang lebih luas 123 derajat, dan kamera ketiga dengan fitur 3D depth untuk menambahkan efek bokeh.

Untuk proteksi, A80 tidak memiliki sensor fingerprint di bagian belakang. Sebagai gantinya, Samsung menyematkannya didalam layar.

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam pilihan warna phantom black, angel gold, ghost white dan tersedia mulai 18 Juli 2019 dengan harga Rp9.499.000.

Untuk penjualan perdana, Samsung menggelar acara consumer launch Galaxy A80 yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada tanggal 18-21 Juli 2019. Sedagkan pada tanggal 25-28 Juli 2019, acara yang sama digelar di Central Park Mall, Jakarta.

Khusus pada event ini, setiap pembelian akan mendapatkan berbagai paket menarik, diantaranya Galaxy Friends edisi Blackpink yang menyertakan smart charging dock edisi Blackpink, smart cover, dan photo pack Blackpink edisi khusus.