Find Us On Social Media :

Blibli.com Tawarkan Test Drive Mobil Mercy dengan Headset VR

By Adam Rizal, Jumat, 19 Juli 2019 | 09:30 WIB

Lay Ridwan Gautama (SVP Trade Partnership Blibli.com) di ICE BSD, Tangerang.

Official partner Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Blibli.com menghadirkan virtual reality (VR) test drive beberapa mobil di GIIAS 2019.

Melalui VR ini, pengunjung GIIAS bisa merasakan sensasi virtual kabin dari mobil-mobil seperti Renault Triber, Nissan All New Livina, Jeep Compass, dan DFSK Glory 560. Selain itu, ada juga Wuling Almaz Turbo, dan Mercedes-Benz A-Class 2019.

"Pelanggan sudah sering memanfaatkan platform e-commerce untuk mengecek harga, spesifikasi, dan promosi online saat membeli mobil, hadirnya teknologi VR akan memperluas pengalaman belanja online karena kini pelanggan juga bisa merasakan secara vitrual interior sebuah mobil," kata Lay Ridwan Gautama (SVP Trade Partnership Blibli.com) di ICE BSD, Tangerang.

Pria yang akrab disapa Lay ini mengatakan kehadiran teknologi VR juga akan menjembatani pengalaman berbelanja online dan offline, yang sejalan dengan strategi Blibli.com.

"E-commerce 4.0 adalah strategi online dimana pengalaman online dan offline bisa disinergikan, sehingga memberi pengalaman belanja baru bagi pelanggan," ucapnya.

Selain fitur VR test drive, Blibli.com juga memberikan pengalaman online-to-offline (O2O) melalui fitur Tukar Tambah mobil dan Buy Online Pay In Store (BOPIS).

Fitur BOPIS memudahkan para pelanggan yang membeli suku cadang dan aksesori di Blibli.com, dan mengambilnya di toko merchant partner.

Sedangan, fitur tukar tambah memungkinkan pelanggan untuk menukar mobil lama dengan yang baru melalui Blibli.com.

Tiket Masuk

Dikutip dari situs resminya, GIIAS bakal digelar hingga 28 Juli 2019. Tiket hari biasa Rp50 ribu (Senin - Jumat) sementara untuk akhir pekan naik dua kali lipat Rp100 ribu (Sabtu - Minggu).

Bagi calon pengunjung yang ingin mendapatkan tiket pre sale, bisa beli secara online melalui aplikasi e-commerce, BliBli.com.

Tiket pre-sale GIIAS dijual dengan diskon 10 persen dan telah dibuka penjualannya hingga 17 Juli 2019.

Sementara harga tiket normal masuk GIIAS akan berlaku mulai 18 Juli 2019. Harga tiket pre-sale untuk Seni-Jumat dipatok Rp45.000. Harga pre-sale GIIAS untuk Sabtu-Minggu dipatok Rp90.000.

Tiket pre-sale GIIAS untuk VIP dibanderol Rp180.000, sedangkan harga normal dipatok Rp200.000. Tiket pre-sale GIIAS bisa dibeli di Blibli.