Find Us On Social Media :

Gandeng Astra, Go-Jek Luncurkan Layanan Angkutan Sewa Khusus GO-FLEET

By Adam Rizal, Sabtu, 20 Juli 2019 | 16:00 WIB

Gandeng Astra, Go-Jek Luncurkan Layanan Angkutan Sewa Khusus GO-FLEET

Go-Jek dan PT Astra Internasional TBK telah resmi membentuk perusahaan patungan (joint venture) GO-FLEET yang merupakan layanan angkutan sewa khusus.

Layanan itu menyediakan solusi mobilitas bagi mitra driver, dalam bentuk penyediaan kendaraan, perawatan, layanan perbaikan, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui pemasangan iklan.

Presiden Direktur GO-FLEET, Meliza M. Rusli mengatakan GO-FLEET menyediakan ribuan unit armada dengan sistem pengelolaan operasional yang didukung Astra FMS (Fleet Management System) dan teknologi ride hailing Go-Car.

"Layanan GO-FLEETini memberikan kendaraan kepada mitra driver. Simbiosis dari Gojek dan Astra kami harap dapat menjadi solusi mobilitas yang terbaik di Indonesia. GO-FLEET sementara baru dapat melayani wilayah Jabodetabek,” ujar Meliza.

Meliza menjelaskan ada ribuan unit kendaraan untuk mendorong pengembangan bisnis ride hailing roda empat perusahaan patungan ini. "Dengan GO-FLEET ada banyak benefit yang diperoleh termasuk perawatan rutin kendaraan, asuransi jiwa serta tambahan pendapatan bagi mitra driver," paparnya.

Direktur GO-FLEET Pandu Adi Laras menjelaskan layanan angkutan sewa khusus tidak sama dengan perusahaan taksi.

"Kami tawarkan di sini solusi mobilitas, jadi driver dapat akses terhadap kendaraan. Kemudian akses pemeliharaan kendaraan, dan juga pelayan akses emergency," papar Pandu.

Saat ini penetrasi industri ride hailing dan layan-antar makanan online di Indonesia baru berada pada tingkat 2-3 persen dari populasi, sementara di Tiongkok telah mencapai 14 persen.

Secara bertahap GO-FLEET direncanakan akan mulai mengoperasikan ribuan unit kendaraan untuk dipergunakan mitra driver di area Jabodetabek.