Find Us On Social Media :

Dapat Pendanaan US$2 Miliar, Startup OYO Siap Perluas Ekspansinya

By Rafki Fachrizal, Minggu, 21 Juli 2019 | 19:24 WIB

Ilustrasi OYO Hotels & Homes

Startup OYO resmi mengumumkan bahwa telah menerima pendanaan putaran pertama dan kedua dari RA Hospitality Holdings (Cayman) sebesar US$2 Miliar.

Nantinya, dana segar ini akan digunakan untuk membantu merealisasikan rencana ekspansi OYO di pasar India, Amerika Serikat, Cina, Inggris, Uni Eropa, dan Asia Tenggara.

Ritesh Agarwal, Founder & CEO (Global) OYO Hotels & Homes, mengatakan, “Saya merasa sangat bangga terhadap dukungan dari semua investor kami, dewan eksekutif, dan khususnya semua mitra institusi finansial yang telah memberikan dukungan keuangan yang diperlukan untuk mewujudkan visi kami. Tentunya, pendanaan ini tetap harus memperoleh persetujuan pemegang saham dan tunduk pada peraturan yang berlaku.”

Baca Juga: Pemerintah Kembali Buka Gerakan 1.000 Startup, Siapa Berminat?

Tahun ini, OYO telah membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 4,4 kali lipat YOY per Juni 2019 (dibandingkan 2018), dengan 1 juta kamar dalam jaringan OYO Hotels & Homes; lebih dari 200.000 kamar berlokasi di India.

Dalam informasi resminya, Lightspeed Venture Partners and Sequoia India yang merupakan pendukung OYO sejak awal juga dikabarkan telah menjual saham mereka untuk membantu Ritesh meningkatkan kepemilikan sahamnya, dengan tetap berkomitmen untuk mendukung misi jangka panjang OYO.

Bahkan, pembelian saham ini termasuk salah satu transaksi besar pertama di sektor teknologi dan hospitality di India yang dipimpin langsung oleh pendiri perusahaan, dengan dukungan mitra institusi finansial.

Bejul Somaia, Mitra OYO dari Lightspeed India Advisors menambahkan, 'Sebagai investor kelembagaan pertama bagi OYO, Lightspeed merasa beruntung dapat menjadi bagian dari perjalanan OYO dari startup pemula India menjadi perusahaan transformatif di industri perhotelan skala global. Kami tetap berkomitmen untuk mendukung Ritesh dan tim OYO dalam memulai fase pertumbuhan berikutnya secara global.”

Baca Juga: Tips Jualan Produk Biar Cepat Laku di Instagram