Find Us On Social Media :

Pemkab Banyuwangi Gandeng LinkAja Hadirkan Pembayaran Digital

By Rafki Fachrizal, Minggu, 21 Juli 2019 | 20:30 WIB

Bupati Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas) dan COO LinkAja (Haryati Lawidjaja).

LinkAja saat ini tengah menjajaki kerjasama strategis dengan pihak Pemkab Banyuwangi khususnya dalam bidang digitalisasi pembayaran pendapatan daerah dan juga pemasangan layanan pembayaran digital di beberapa ekosistem merchant di dalam wilayah Pemkab Banyuwangi.

Melalui insiatif ini, LinkAja berharap mampu membantu Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ke masyarakat Banyuwangi.

Danu Wicaksana, Chief Executive Officer (CEO) LinkAja, mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan dan suksesnya GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai).

Baca Juga: Dapat Pendanaan US$2 Miliar, Startup OYO Siap Perluas Ekspansinya

“Kami harap kerja sama strategis ini dapat membantu mitra usaha untuk menerapkan inovasi ekonomi digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat Banyuwangi untuk berpindah menggunakan layanan uang elektronik dalam bertransaksi sehari-hari,” ujar Danu.

Dalam acara penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di Banyuwangi, LinkAja berperan sebagai alat pembayaran di beragam booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersedia seperti booth kerajinan khas Banyuwangi hingga pembayaran retribusi menggunakan teknologi QR milik LinkAja.

Selain itu, LinkAja juga menghadirkan booth untuk memperkenalkan beragam fitur dan layanan LinkAja yang dapat digunakan untuk kebutuhan esensial masyarakat.

“Dengan adanya booth ini diharapkan masyarakat akan lebih memahami dan merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan LinkAja,” pungkas Danu.

Baca Juga: Dapat Pendanaan US$2 Miliar, Startup OYO Siap Perluas Ekspansinya