Find Us On Social Media :

Orang Indonesia Paling Suka Laptop Gaming dengan Rentang Harga ini

By Adam Rizal, Senin, 22 Juli 2019 | 15:30 WIB

HP akan Luncurkan Laptop Gaming Dua Layar di Indonesia Bulan ini

HP Indonesia menyebut laptop gaming HP yang paling dinikmati saat ini di harga Rp10 juta sampai Rp15 juta.

HP terus menyediakan laptop gaming untuk semua segmen sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Untuk kisaran harga masih di Rp10 sampai Rp15 juta, tapi kita terus berusaha masuk ke semua segmen dengan produk yang dibutuhkan. Misal HP Omen X 2S untuk segmentasi gamer profesional, kita lihat dari kebutuhan pelanggan banyak yang mau laptop dua layar," kata Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Wijaya.

Menurut laman resmi HP Indonesia, laptop gaming yang berada di kisaran Rp10 juta sampai Rp15 juta adalah HP Pavilion Power 15 Gaming Laptop dan HP Omen 15.

Produk laptop gaming terbaru HP Omen X 2S sendiri memang menyasar segmen gamer profesional. Salah satu keunggulan laptop itu memiliki dua layar karena para gamer kerap melakukan video streaming saat bermain game.

Karena itu, HP terus melakukan inovasi agar tetap eksis bersaing dengan kompetitor lainnya serta terus mengembangkan pasar laptop gaming di Indonesia.

"Strategi kita based on customer insight [kebutuhan pelanggan] kita sangat menaruh perhatian apa sih yang dibutuhkan konsumen. Misal fitur apa yang mereka butuhkan untuk professional gaming," tutur Hendry.

Terkait strategi untuk meraup pasar di Indonesia, HP akan terus mengembangkan ekosistem lewat komunitas dan kompetisi Esport.

"Tantangan pasar laptop gaming di Indonesia sangat besar, tidak hanya menjual produk tapi juga mendorong komunitas. Lalu bagaimana kita berkerja sama dengan komunitas-komunitas lokal seperti memberikan mereka technical skill," jelasnya.

HP pun akan memberikan pelatihan khusus kepada masyarakat yang mempunyai minat untuk mengasah keahliannya bermain game yang menjadi bagian dari Esport.