Find Us On Social Media :

Ini Alasan Kenapa Acer Helios 700 Jadi Laptop Gaming Paling Keren

By Dayu Akbar, Selasa, 23 Juli 2019 | 08:00 WIB

Acer secara resmi meluncurkan laptop gaming monster terbaru melalui seri Helios 700. Jadi seri tertinggi di jajaran laptop gaming-nya, seri ini sudah dipersenjatai dengan spesifikasi terdepan serta fitur keren yang belum pernah ada di laptop lain. Tidak hanya itu, Helios 700 memberi makna baru akan kemudahan overclock. Jika dulu proses-nya terbilang rumit dan membutuhkan pengetahuan mendalam akan hardware yang digunakan, maka dengan Helios 700 hal tersebut tidak diperlukan lagi. Lalu apa saja hal menarik lainnya, berikut diantaranya.Keyboard HyperDrfitSalah satu hal paling unik yang disematkannya yaitu desain pada keyboard yang disebut dengan HyperDrift. Desain ini merupakan bagian dari sistem pendingin laptop yang bekerja sekaligus untuk meng-overclock CPU dan GPU. Caranya, cukup dengan menggeser keyboard ke depan, dua intake udara tambahan akan terbuka dan langsung bekerja menyalurkan udara dengan lebih kencang. Cara ini juga secara otomatis akan menaikkan frekuensi clock pada CPU dan GPU menjadi lebih tinggi. Tombol TurboDengan menggeser keyboard, frekuensi clock CPU dan GPU akan naik. Namun jika sistem dirasa masih kurang kencang, Acer menawarkan pilihan agar sistem bekerja lebih kencang lagi melalui tombol Turbo. Cukup dengan menekan tombol tersebut, sistem akan meningkat secara maksimal. Dengan menekan tombol ini, clock CPU dan GPU akan bertambah dan sistem pendingin juga otomatis akan bekerja secara maksimal sebagai penyeimbang agar suhu tidak terlalu panas.

Prosesor TerkencangHelios 700 jadi salah satu laptop yang menggunakan prosesor terkencang saat ini yaitu Intel Core i9-9980HK. Memiliki 8 core dan 16 thread, prosesor ini memiliki base clock 2,4 GHz dan Turbo clock sampai 5 GHz. Seri K yang disematkan dibelakang seri ini menandakan bahwa clock-nya udah di-unlock sehingga bisa di-overclock.Spesifikasi PendukungSpesifikasi pendukung lainnya tidak kalah gahar. Helios 700 hadir dengan dua pilihan GPU yaitu NVIDIA GeForce RTX 2070 atau RTX 2080 yang juga sudah di-unlock. Sebagai chip GPU paling tinggi saat ini, kemampuannya juga bisa di-overclock. Untuk kapasitas RAM-nya, tersedia empat slot memori yang semuanya sudah terisi dengan kapasitas total 64 GB.

Keyboard Bisa di-customTidak hanya menampilkan backlit RGB yang bisa diubah per-key, tombol AWSD juga dilengkapi dengan fitur MagForce Keys. Fitur ini menggunakan switch analog yang berguna untuk mengatur pergerakan mengikuti tekanan yang dilakukan. Mirip dengan tombol pada joystick. Fitur ini sangat membantu saat memainkan game-game berjenis racing atau lainnya. Software Predator SenseAcer memberikan kemudahan kepada pengguna agar dapat memantau kondisi laptop dengan menyediakan software Predator Sense. Didalamnya terdapat informasi CPU dan GPU, suhu, kontrol kipas, pencahayaan RGB, sampai melakukan overclock dengan memiliki preset yang sudah tersedia. Untuk mengaksesnya juga cukup mudah. Pengguna tinggal menekan tombol shortcut yang tersedia di area keyboard.

Harga Lebih Masuk AkalJika dibanding salah satu kompetitor yang juga memiliki laptop gaming dengan spesifikasi monster, harga yang ditawarkan Acer Helios 700 termasuk yang paling masuk akal. Harganya dibanderol mulai dari Rp44.999.000. Jika dibanding dengan kompetitor, harga ini jelas masih terjangkau, mengingat kompetitor ada yang membanderol laptop gaming monster-nya dengan harga lebih dari seratus juta rupiah. Dari sisi spesifikasi dan fitur, Helios 700 juga tidak kalah canggih.