Find Us On Social Media :

Sasar Industri Kreatif, Brother Luncurkan Printer label P-touch Cube

By Dayu Akbar, Kamis, 25 Juli 2019 | 09:30 WIB

Konsisten menghadirkan printer label, PT Brother International Sales Indonesia kembali meluncurkan seri terbarunya yaitu P-touch Cube. Sesuai namanya, printer label ini memiliki dimensi yang kompak dan ringkas dengan tampilan minimalis berbentuk kubus yang bisa digenggam dengan satu tangan. Meski menggunakan nama printer label, perangkat ini juga bisa mencetak di pita sesuai dengan kebutuhan.“Brother menghadirkan varian Produk P-touch Cube ini untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha Industri Kreatif seperti Pengusaha Kerajinan Tangan (DIY), Pengusaha online shop, Pengusaha Dekorasi, Event Organizer maupun Pengusaha Kreatif lainnya,” ujar Redy Manlin selaku Product Manager Printer Label dari PT Brother International Sales Indonesia."Selain Para pengusaha kreatif, Brother Indonesia juga menargetkan Pengguna Rumahan untuk mengorganisir perabot rumah tangga sehingga terlihat lebih rapi dan teratur,” lanjutnya.“Dengan menggunakan P-touch Cube ini, user bisa menambahkan personal touch dari barang yang mereka jual yaitu dengan mencetak personalisasi nama atau ucapan yang dikhususkan untuk customer mereka,” tambah Rae Maya selaku Marketing Manager.

Seri P-touch Cube yang diluncurkan terdiri dari 2 tipe yaitu PT-P300BT dan PT-P710BT. Perbedaan mendasar dari dua tipe ini adalah konsumsi daya yang digunakan. Untuk seri PT-P300BT menggunakan baterai AAA, sedangkan seri PT-P710BT menggunakan baterai Li-ion. Seri PT-P710BT juga bisa dihubungkan ke PC Windows atau Mac memanfaatkan koneksi melalui port USB. Kecepatan cetaknya cukup gegas yaitu hingga 20mm/detik.Kedua perangkat ini juga bisa dioperasikan dari smartphone dengan mengandalkan koneksi bluetooth serta aplikasi Design&Print yang menyediakan lebih dari 60 desain dan berbagai font. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS.Karena merupakan printer label, untuk mencetaknya menggunakan cartridge yang memiliki bentuk seperti gulungan pita pada kaset tape. Satu cartridge diklim mampu mencetak hingga 4 meter pita dan label dengan lebar 3,5 milimeter. Kedua printer ini mampu mencetak menggunakan 22 jenis label dengan ukuran mulai dari yang paling kecil 6 milimeter hingga yang paling besar 24 milimeter.

Produk ini dibandrol dengan harga Rp 990.000 untuk tipe PT-P300BT dan Rp 1.990.000 untuk tipe PT-P710BT. Selain itu, Brother Indonesia bekerjasama dengan Tokopedia mengadakan promo untuk pembelian P-touch Cube dengan memberikan diskon khusus sampai dengan tanggal 31 Juli 2019.