Find Us On Social Media :

Catat! Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 2 Pro

By Adam Rizal, Jumat, 26 Juli 2019 | 11:30 WIB

Xiaomi Black Shark 2 Pro

Menjawab tantangan Asus yang baru saja merilis ponsel gaming ROG Phone 2, Xiaomi memastikan pihaknya bakal meluncurkan ponsel gaming Black Shark generasi kedua versi "Pro" dalam waktu dekat.

Berdasarkan postingan di jejaring sosial Weibo, pihak Xiaomi bakal memperkenalkan Black Shark 2 Pro pada 30 Juli mendatang di China.

Dalam postingan tersebut, terlihat poster yang memuat informasi tanggal dan waktu peluncuran Xiaomi Black Shark 2 Pro.

Namun, penampakan ponsel Black Shark 2 Pro tidak ikut dipajang di dalam poster yang didominasi warna hijau dan hitam itu, layaknya Razer.

Namun berdasar rumor yang beredar, Xiaomi Black Shark 2 Pro memiliki desain punggung yang identik dengan Black Shark 2 "reguler".

Hanya saja, Black Shark 2 Pro ketambahan aksen dua garis hijau, garis itu memanjang dari atas ke bawah punggung ponsel yang berwarna hitam itu.

Baca Juga: Realme X, Pakai Kamera Pop-Up dengan Harga Mulai 3,5 Juta Rupiah

Belum diketahui apakah Black Shark 2 Pro bakal dibekali logo "S" menyala-nyala (RGB) seperti versi reguler atau tidak.

Untuk bocoran spesifikasi, serupa dengan kompetitornya, Black Shark 2 Pro bakal dibekali chipset gaming Snapdragon 855 Plus, dan dipadankan dengan RAM 12 GB, sebagaimana dirangkum GSMArena.

Seperti diketahui, chipset Snapdragon 855 Plus diklaim memiliki performa CPU 4,2 persen lebih cepat, serta performa GPU 15 persen lebih "ngebut", dibandingkan chipset Snapdragon 855 reguler.

Untuk gambaran performa, di situs Geekbench, Black Shark 2 Pro yang ditenagai chipset demikian memiliki skor multi-core 11.304 poin, lebih tinggi dari OnePlus 7 Pro yang meraih skor multi-core 10.943 poin (Snapdragon 855).

Kendati performanya sudah bisa ditebak, belum ada informasi lain seputar spesifikasi detail lainnya. Harga Xiaomi Black Shark 2 Pro juga belum diungkap.

Baca Juga: Bikin Sistem AI Canggih, Microsoft Kucurkan Rp13,9 Triliun ke OpenAI