Find Us On Social Media :

Sadis! Fujifilm Luncurkan Kamera Digital Seharga Rumah Subsidi

By Indah PM, Jumat, 26 Juli 2019 | 17:30 WIB

Anggiawan Pratama (Marketing Manager Electronic Imaging Division PT FUJIFILM Indonesia).

Untuk pertama kalinya, Fujifilm meluncurkan kamera dengan resolusi sebesar 102 megapiksel. Spesifikasi ini bahkan diklaim yang tertinggi di dunia saat ini.

Adalah GFX100, kamera mirrorless medium format terbaru yang menjadi primadona baru Fujifilm.

Noriyuki Kawakubo (Presiden Direktur, FUJIFILM Indonesia) dalam sambutannya menuturkan, GFX100 menciptakan definisi dan standar baru ultrahigh resolution photography

"Kami ingin memenuhi misi intrinsik para fotografer untuk menangkap dan merekam momen berharga yang tidak akan pernah terulang lagi,” ujar Noriyuki.

Fitur unggulan lainnya meliputi kapabilitas untuk merekam video resolusi 4K dengan kedalaman warna per kanal 10 bit. Adanya kombinasi dari sensor gambar terbaru dengan kapabilitas high-speed readout dan mesin pemrosesan X-Processor juga memungkinkan GFX100 digunakan untuk kebutuhan produksi video berkualitas tinggi.

“Di antara kamera digital lain yang dilengkapi dengan sensor yang lebih besar dari format full frame 35 mm, GFX100 adalah yang pertama di dunia yang menawarkan sensor back-illuminated dengan phase detection pixels, kemampuan merekam video 4K/30P dan mekanisme IBIS (in-body image stabilization) yang akan menstabilkan gambar tidak hanya terhadap gerakan pitch dan yaw (atas/bawah dan miring kanan/kiri) tetapi juga terhadap gerakan shift (vertikal/horizontal) dan roll (rotasi),” ujar Anggiawan Pratama (Marketing Manager Electronic Imaging Division, FUJIFILM Indonesia).

Anggiawan menambahkan, ”GFX100 juga menghadirkan vertical grip serta bodi kamera yang ringkas, ringan, dan sangat kuat yang dilengkapi dengan weather-sealing di 95 titik untuk membuat bodi kamera sangat tahan terhadap debu, kelembaban, dan suhu rendah.”

Walaupun memiliki sensor gambar berukuran besar, GFX100 memiliki berat dan ukuran yang sama dengan kamera digital high-end lensa tunggal.

Fujifilm GFX100 akan dilepas di pasar Indonesia mulai Agustus 2019 dengan harga IDR154.999.000 atau setara rumah subsidi. Fujifilm juga menawarkan promo khusus yaitu gratis License Capture One Pro Fujifilm untuk pembelian GFX100 tersebut.