Find Us On Social Media :

Samsung Patenkan Sembilan Ponsel Galaxy Pintar A Series untuk 2020

By Adam Rizal, Minggu, 4 Agustus 2019 | 13:30 WIB

Samsung Mulai Jual Samsung Galaxy A80 Edisi Blackpink di Indonesia

Vendor asal Korea Selatan, Samsung, telah menggebrak pasar ponsel pintar papan tengah dengan deretan seri Galaxy A terbaru mereka. Ponsel-ponsel pintar ini diluncurkan berdekatan, mulai dari awal tahun sampai pertengahan tahun 2019.

Tak berhenti sampai di situ, Samsung disinyalir bakal terus meluncurkan seabrek ponsel pintar seri Galaxy A pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini diketahui dari sejumlah nama model Galaxy A yang baru-baru ini didaftarkan oleh Samsung kepada kantor paten Uni Eropa (EUIPO).

Dalam dokumen paten yang dilansir situs pembocor LetsGoDigital, perusahaan asuhan DJ Koh ini mendaftarkan sembilan nama model sekaligus.

Beberapa nama model yang telah didaftarkan oleh perusahaan asuhan DJ Koh ini adalah Samsung A11, A21, A31, A41, A51, A61, A71, A81, dan A91.

Berdasarkan nama-nama model yang didaftarkan tersebut, ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas.

Jika dilihat secara seksama, nama seri "Galaxy" tidak diikut disertakan dalam pengajuan nama model paten.

Ini karena Samsung disebut selalu mendaftarkan nama seri di kemudian hari, setelah nama model selesai dipatenkan sebagaimana dihimpun LetsGoDigital.

Terlebih, nama seri Galaxy juga sebelumnya sudah dipatenkan oleh pihak Samsung. Selain itu, terpampang pula sebuah nama model yang sampai kini belum ada generasi pertamanya, yaitu A91.

Sebagai calon penerus dari Galaxy A91, wujud Galaxy A90 belum dikonfirmasi kehadirannya oleh pihak Samsung.

Namun, dengan adanya rumor-rumor spesifikasi terkait Galaxy A90, seperti ditenagai dengan SoC Snapdragon 855 dan memiliki dukungan 5G, ponsel pintar ini dipercaya bakal diluncurkan oleh Samsung dalam waktu dekat.

Terlepas dari itu, belum bisa dipastikan apakah seluruh seri ponsel Galaxy A yang didaftarkan namanya ini bakal diluncurkan oleh Samsung atau tidak pada tahun depan.