Find Us On Social Media :

Gandeng CIAYO, Huion Luncurkan Tiga Pen Tablet untuk Industri Kreatif

By Dayu Akbar, Selasa, 6 Agustus 2019 | 18:03 WIB

Huion meluncurkan tiga pen tablet atau juga biasa disebut sebagai tablet grafis, yang terdiri dari seri Inspiroy HS64, Kamvas Pro 16, dan Kamvas Pro 22, yang menyasar segmen pemula hingga profesional.

Khusus seri HS64 hadir dalam edisi spesial berupa pen tablet yang memiliki tampilan dengan karakter dari CHIPS & Co. milik CIAYO. Nantinya, edisi spesial ini akan dijual secara global sekaligus sebagai upaya mengangkat karakter CHIPS & Co. agar makin dikenal luas ke seluruh dunia. 

HS64 merupakan tablet kreatif pertama yang dapat digunakan hanya dengan menyambungkan kabel data ke smartphone berbasis Android. Ini tentu memudahkan, khusus ya pengguna awam yang hendak memulai menggambar secara digital tanpa perlu memiliki komputer desktop atau laptop.

Selain Inspiroy HS64, Huion juga meluncurkan seri Kamvas Pro 2 yaitu 2 tipe pen display dengan spesifikasi paling tinggi di pasaran saat ini. Mengusung tingkat kecerahan warna 120% sRGB, dua tipe ini memiliki layar sebesar 16 inci dengan 6 tombol pintas untuk seri Kamvas Pro 16, dan layar 22 inci dengan 10 tombol pintas untuk tipe Kamvas Pro 22.

Kedua tipe ini sudah menggunakan pen tanpa baterai, pressure level 8192 dan juga fungsi tilt pasa saat menggambar, sehingga fitur-fitur ini dapat memaksimalkan kemampuan seniman.

Potensi IP Indonesia

Kerjasama antara Huion dan CIAYO ini sebagai salah satu upaya mendukung sektor industri kreatif di Indonesia. CIAYO sendiri merupakan perusahaan kreatif asal Indonesia yang banyak menghasilkan karya-karya di dunia komik digital, penciptaan game, dan karakter.

Sebagai perusahaan kreatif, CIAYO merasa bahwa kolaborasi dengan Huion sangat baik untuk mendekatkan karakter CHIPS & Co. dengan para penikmat kreatifitas di Indonesia.

Selain itu, kolaborasi ini menjadi langkah pertama dalam membuka potensi IP (Intellectual Property) Indonesia atau HAKI dalam bisnis lisensi karakter. Dengan makin banyaknya kreator-kreator IP lokal, kolaborasi ini dapat mendongkrak nilai produk agar jadi lebih bernilai.

Harga dan Ketersediaan

Tiga pen tablet Huion ini hadir secara resmi mulai 1 Agustus 2019 di seluruh jaringan penjualan resmi Huion di Indonesia. Untuk harganya, seri Inspiroy HS64 Special Edition dibanderol dengan harga Rp799.000. Sedangkan seri Kamvas Pro 16 dan Kamvas Pro 22, masing-masing dijual dengan harga Rp6.999.000 dan Rp16.250.000. Semua seri ini mendapatkan garansi selama 1 tahun dengan jaminan one to one replacement.