Find Us On Social Media :

Begini Cara Netflix Melunakkan Telkom untuk Buka Pemblokiran

By Adam Rizal, Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:00 WIB

Strategi Bisnis Netflix Rangkul 29 Juta Pelanggan Baru Tahun Depan

Saat ini grup Telkom masih memblokir akses ke layanan Netflix. Layanan streaming asal AS itu tidak bisa diakses oleh Telkom dan anak perusahaan seperti Telkomsel, Indihome, dan Wifi.id.

Director of product innovation Netflix Ajay Arora mengatakan Netflix telah melakukan diskusi dengan grup Telkom terkait pemblokiran.

"Kami sedang bekerja dengan Telkomsel untuk menemukan jalan bekerja sama. Jadi pembahasan sedang berlangsung," kata Ajay.

Sebelumnya, Telkom sempat berniat membuka pemblokiran terhadap Netflix sehingga bisa diakses melalui internet grup dan anak perusakaan Telkom. Namun sampai saat ini Telkom masih memblokir Netflix.

"Kami sedang berdialog, dan kami tidak tahu kapan kami menyelesaikannya, tapi kami kerja bersama mereka dengan minat paling baik," kata Ajay.

Ketika disinggung kemungkinan titik terang pemblokiran Netflix oleh Telkom grup, Director of International Originals Netflix, Erika North hanya memberikan jawaban singkat.

"Ketika kami memiliki tanggal (Telkom membuka pemblokiran Netflix), akan kami kabarkan," kata North.

Netflix sebenarnya telah menjalin kerja sama dengan operator seluler non-Telkom grup seperti XL, Smartfren, dan Hutchison Tri.

Sementara itu, CEO Netflix Reed Hastings sebelumnya menyerahkan keputusan pencabutan blokir kepada Telkom.

"Netflix sudah menjalin kerja sama yang baik dengan operator seluler lain di Indonesia," ujarnya.