Find Us On Social Media :

Epson Luncurkan SureLab SL- D830, Printer Foto Ringkas untuk Bisnis

By Dayu Akbar, Jumat, 9 Agustus 2019 | 09:30 WIB

Epson mengumumkan peluncuran printer foto komersial terbaru melalui seri SureLab SL-D830. Printer ini ditujukan untuk bisnis produksi foto dan dapat digunakan sebagai perangkat minilab dan jasa cetak foto. Ukurannya ringkas sehingga dapat ditempatkan pada meja atau dibawa ke mana saja.Printer SL-D830 menggunakan tinta UltraChrome D6r-S 6-warna yang dikembangkan secara khusus. Selain mampu menghasilkan kualitas terbaik, tinta ini juga menghasilkan hasil cetak yang anti air dan anti luntur atau pudar. Printer ini mendukung beragam jenis kertas seperti kertas glossy, lustre dan matte roll.

Sedangkan untuk lebar gulungannya berkisar dari 89 mm hingga 210 mm, dan panjang 50 mm hingga 1000 mm. Kecepatannya mampu mencetak hingga 360 foto perjam pada kertas ukuran 4 x 6 inci atau 15 x 0 cm. Printhead-nya sendiri bisa digunakan hingga 200.000 kali cetakan.SureLab SL-D830 hadir untuk penggunaan jangka panjang dengan perawatan yang rendah. Dalam mode siaga, konsumsi daya dan tingkat kebisingan sudah sangat berkurang dengan adanya sistem pemanas dan kipas yang canggih.“SureLab SL-D830 dibangun berdasarkan kesuksesan pendahulunya, SL-D700. SL-D830 merupakan produk yang ringkas, tahan lama dan kecepatan, serta fleksibilitas media cetak untuk memenuhi tuntutan yang terus berubah dan kebutuhan kreatif industri pencetakan foto,” ucap Ishii Hidemasa, Managing Director Epson Indonesia.“Produk ini dirancang agar tahan lama dan cocok dengan lingkungan kerja dengan adanya tray yang kokoh dan kuat serta desain spindle yang lebih baik. Downtime berkurang secara signifikan karena tombol perubahan gulungan media yang intuitif untuk perubahan gulungan media dengan dua langkah yang mudah,” tambahnya.

Dalam acara peluncuran SureLab SL-D830, Epson Indonesia menghadirkan fotografer professional, Darwis Triadi, yang bercerita tentang bagaimana printer SureLab SL-D830 sangat cocok digunakan untuk fotografer professional. “Printer SureLab SL-D830 ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang, kecepatan yang tinggi, dan konsumsi daya yang rendah membuat printer ini sangat ideal untuk dunia usaha fotografi,” ujarnya.