Find Us On Social Media :

LINE Square Berganti Nama Menjadi LINE OpenChat, Inilah Keunggulannya

By Dayu Akbar, Jumat, 9 Agustus 2019 | 13:30 WIB

Line Square adalah fitur LINE menyediakan ruang obrolan bagi pengguna dengan minat dan kesukaan yang sama untuk berinteraksi meskipun tidak memiliki kontak LINE masing-masing.

Layanan yang pertama kali diluncurkan tahun 2017 ini memungkinkan pengguna dengan bebas memperluas cakupan komunikasi mereka tanpa perlu memberikan identitas asli dan tetap menjaga privasi dari akun LINE personal mereka. Seiring dengan berkembangnya pengguna LINE Square, LINE memutuskan melakukan pembaruan guna meningkatkan pengalaman para penggunanya. Pembaruan ini bertujuan menghadirkan ragam fitur yang dapat memfasilitasi pengguna untuk lebih mudah dalam mengeksplorasi hal yang mereka sukai.

LINE Square pun kini bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Perubahaan nama dari Square menjadi OpenChat diharapkan dapat lebih mengedepankan nilai kemudahan dan keterbukaan dalam berinteraksi antara pengguna yang memiliki minat yang sama.   ​​​​​LINE OpenChat menghadirkan beberapa pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Yang pertama adalah memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam bergabung pada ruang obrolan.

Sebelumnya pada LINE Square, pengguna harus bergabung dengan Square terlebih dahulu untuk mengakses ruang obrolan. Sementara di LINE OpenChat, pengguna dapat bergabung dengan ruang obrolan apa pun dalam sekali klik, sehingga memberikan pengalaman komunikasi yang lebih real-time. Selain itu, LINE OpenChat menghadirkan pengaturan privasi tambahan dalam ruang obrolan. Admin dapat mengatur privasi OpenChat mereka dengan dua cara, yaitu memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh pengguna yang ingin bergabung atau meminta pengguna untuk memasukkan kode atau kata kunci.

LINE OpenChat juga dapat diakses melalui seluruh halaman tab pada aplikasi LINE, baik dalam Daftar Teman, Daftar Obrolan, Timeline, dan lainnya. Penempatan ini diharapkan dapat memudahkan para pengguna dalam mengakses LINE OpenChat. Untuk menikmati LINE OpenChat, pengguna harus memperbarui aplikasi LINE. LINE OpenChat tersedia pada LINE versi 9.12 untuk iOS dan 9.13 untuk Android.