Find Us On Social Media :

Kalahkan Black Shark 2, Ini Skor Benchmark Samsung Galaxy 11

By Adam Rizal, Selasa, 13 Agustus 2019 | 10:30 WIB

Kalahkan Black Shark 2, Ini Skor Benchmark Samsung Galaxy 11

Belum genap seminggu selang peluncuran duo Galaxy Note 10, bocoran smartphone flagship Samsung berikutnya sudagh tersebar di ranah maya.

Tepatnya, bocoran sebuah hasil benchmark dari situs Geekbench memperlihatkan skor dari chip yang diduga merupakan Snapdragon 865, penerus Snapdragon 855 di ponsel flagship tahun ini.

Pembocor gadget Ice Universe di akun Twitternya mengatakan bahwa system-on-chip besutan Qualcomm yang belum resmi meluncur itu kemungkinan bakal dipakai di Samsung Galaxy S11.

Dari gambar yang diunggah Ice Universe dalam kicauannya, ponsel dengan chip bernama "Qualcomm Kona for arm64" tersebut mampu meraih skor single core sebesar 4.160 poin.

Baca Juga: Intel Umumkan Penanda Visual Perangkat Terverifikasi Project Athena

Sementara skor multi core yang dihasilkan mencapai 12.946 poin sebagaimana dirangkum Phone Arena.

Skor chip misterius ini lebih tinggi sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan skor performa Snapdragon 855 di perangkat Black Shark 2, yang mencatat skor single core 3.430 poin dan multi core 10.764 poin di situs Geekbench.

Kendati sudah menunjukkan peningkatan dari generasi pendahulunya, Ice Universe mengatakan bahwa skor performa di situs Geekbench ini baru mewakili versi awal dari Snapdragon 865.

Artinya, ada kemungkinan skor benchmark bisa lebih tinggi lagi pada saat chip Snapdragon 865 memasuki tahap pengembangan akhir.

Snapdragon 865 disinyalir bakal memanfaatkan teknologi proses fabrikasi EUV 7nm yang dipakai Samsung untuk memanufaktur chip Exynos 9825.

Baca Juga: Smart TV Huawei ini Jadi Perangkat Pertama yang Pakai OS Harmony