Find Us On Social Media :

Forrester Beri Skor Tertinggi untuk Cloud Business Analytics Birst

By Liana Threestayanti, Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Platform cloud business analytics Birst dari Infor meraih posisi “Strong Performer” dalam laporan Forrester Wave Q3 2019.

 

Platform cloud business analytics Birst dari Infor meraih posisi “Strong Performer” dalam laporan “Forrester Wave™: Enterprise BI Platforms (Client-Managed), Q3 2019” dalam “Forrester Wave™: Enterprise BI Platforms (Vendor-Managed), Q3 2019.”

Posisi tersebut diperoleh karena Birst berhasil meraih skor tertinggi (5,00) untuk kriteria evaluasi dalam kedua laporan Forrester tersebut: “App building/Customization”, “Data Prep”, “Deployment options”, “Delivery Model”, dan “Supporting Products and Services”.

Dalam laporan Vendor-Managed, Forrester mengatakan, “Birst … memiliki kapabilitas tidak hanya mengotomatiskan tapi juga mengoptimalisasi pembuatan skema data warehouse dengan mencontohkan beberapa praktik terbaik pada software warehouse automation-nya (satu pembeda yang disebutkan oleh pelanggan yang menjadi referensi). Birst menghasilkan skema data warehouse model terbuka (open model), dan klien dapat menggunakan BI tools dari pihak ketiga untuk terhubung dengannya—menempatkan Birst pada posisi yang kuat di area BI fabric.”

Infor, perusahaan global penyedia software bisnis berbasis cloud, mengakuisisi Birst pada bulan Juni 2017. Dan menurut pengamatan Forrester, dalam kurun waktu dua tahun, klien Infor yang menggunakan Birst maupun klien Birst yang non Infor memperoleh manfaat. Birst mendapat tambahan sumber daya dari parent company yang lebih besar. Sementara Infor menjalankan Birst sebagai unit bisnis tersendiri.  Pelanggan Infor ERP/CRM meraih manfaat dari fungsi-fungsi BI pada Birst.

Bhargav Addala, Vice President, Product Management, Birst, mengatakan, “Kami percaya bahwa peringkat ‘Strong Performer’ untuk vendor-managed platforms merefleksikan kesuksesan kami dalam menyediakan platform yang memadukan analytics terbaik tersentralisasi maupun terdesentralisasi, memberikan kebebasan maupun kontrol kepada pelanggan enterprise kami. Pengguna bisnis menikmati manfaat dari enterprise data set yang umum dan terpercaya, KPI, dan standar—dan kami memberi akses untuk kapabilitas tersebut sefleksibel mungkin sehingga mereka dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan khusus dan menjadi lebih lincah (agile).”

Birst merupakan platform cloud BI dan analytics yang dapat membantu organisasi memahami dan mengoptimalisasi proses bisnis yang kompleks dalam waktu lebih singkat daripada jika menggunakan solusi tradisional.

Birst menggunakan pendekatan “networked BI” yang ditopang teknologi automasi dan machine learning yang sudah dipatenkan. Dengan pendekatan unik tersebut, Birst menghubungkan tim dan aplikasi di seluruh bagian enterprise melalui jaringan analytics yang terpercaya sehingga perusahaan dapat memperoleh insight dan pandangan yang komprehensif tentang bisnis perusahaan untuk mengambil keputusan dengan lebih cerdas.

Pendekatan ini telah membantu pelanggan Infor meningkatkan profitabilitas, mengurangi biaya, meningkatkan pendapatan, dan mentransformasi cara berbisnis dalam waktu 90 hari atau bahkan kurang dari itu.