Find Us On Social Media :

Kirim Paket di JNE Kini Bayarnya Bisa Pakai GoPay & Ada Cashbacknya

By Rafki Fachrizal, Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:43 WIB

(ki-ka) VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi dan Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti

GoPay, platform uang elektronik besutan startup Gojek, resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan JNE.

Dalam kerja sama ini, GoPay bisa digunakan menjadi salah satu opsi pembayaran di gerai-gerai JNE.

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi, mengatakan bahwa JNE selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan.

“Upaya ini kami lakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment. Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan kolaborasi ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia”,” ujar Eri.

Eri pun mengungkapkan bahwa jangkauan JNE tersebut masih memiliki potensi yang besar untuk terus diperluas terutama dengan pertumbuhan pedagang online di Indonesia.

“Seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden Direktur JNE, bahwa saat ini pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan potensinya akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital. Pada tahun 2017 lalu saja, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai sekitar 800 juta paket dan sebagian besar diantaranya berasal dari bisnis yang dijalankan oleh pedagang online. Kami percaya bahwa dengan menghadirkan kemudahan pembayaran non tunai di layanan kami, potensi tersebut dapat semakin dimaksimalkan,“ imbuh Eri.

Kerja sama GoPay dengan JNE bisa dibilang semakin memperkuat posisi GoPay di ranah pembayaran digital di Tanah Air.

Saat ini, tercatat GoPay sudah bisa diterima di 420.000 rekan usaha, 90% di antaranya adalah UMKM.

Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti mengatakan, “Kami di GoPay selalu percaya bahwa melalui kolaborasi, kita bisa bersama-sama membangun ekosistem yang kuat dan memberikan dampak sosial ke masyarakat yang lebih luas. Dengan kerja sama GoPay dan JNE ini, kami berharap bahwa akan semakin banyak pelaku UMKM terutama pedagang online yang bisa merasakan manfaat pembayaran nontunai sehingga kedepannya perekonomian mereka pun juga ikut terbantu,“ ujar Ardelia.

Saat ini, pelanggan JNE yang melakukan pembayaran menggunakan GoPay bisa menikmati promo cashback sebesarRp 5.000.

Bagi member JLC (JNE Loyalty Card), JNE dan GoPay juga memberikan bonus Double Point untuk transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan GoPay selama periode 14-17 Agustus 2019.